• Sabtu, 4 Desember 2021

Maret-April, Masyarakat Banten Mulai Divaksin Covid-19

- Senin, 4 Januari 2021 | 14:45 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy setelah mengecek vaksin sinovac Covid-19 di Gudang Farmasi Banten, Senin (4/1/20201).*
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy setelah mengecek vaksin sinovac Covid-19 di Gudang Farmasi Banten, Senin (4/1/20201).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan masyarakat Banten akan mulai divaksin Covid-19 pada tahap ke tiga atau Bulan Maret-April.

Sebab menurutnya, vaksinasi tahap pertama pada tanggal 14 Januari dikhususkan bagi tenaga kesehatan dan petugs lapangan yang menangani Covid-19 di Banten.

“Untuk masyarakat umum itu di tahap ketiga, sekitar Maret sampai April setelah beres untuk garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Andika di Gudang Farmasi Banten, Senin (4/1/2021).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menerima 14.560 vaksin sinovac Covid-19 di tahap pertama yang akan disalurkan khusus bagi tenag kesehatan dan petugas lapangan.

“Tadi kita sudah mengecek kondisi vaksin itu sendiri, penempatan vaksin dan jumlah yang sudah dikirimkan ke Banten tadi malam, totalnya itu untuk Provinsi Banten itu sekitar 81 ribu vaksin untuk tahap pertama tapi yang datang baru 14.560,” katanya.

Ia mengatakan, rencananya vaksin tersebut akan dibagikan ke delapan kabupaten/ kota di Banten pada senin pekan depan.

“Dan pelaksanaan vaksinasi itu Pak Jokowi menginginkan tanggal 14 Januari. Itu dipercepat, rencananya tgl 25 januari dilaksanakan. Tp pusat minta dipercepat pemberian vaksin itu di 14 Januari,” jelasnya.

Sementara Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan sampai vaksin terebut sampai ke masyarakat.

“Alhamdulillah Banten dapat dan saya juga baru liat sebanyak 14.560, kita akan jaga ketat karena ini adalah hal terpenting yang harus kita jaga sampai nanti pendistribusiannya,” kata Ery.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X