• Sabtu, 4 Desember 2021

Terkait Kasus Korupsi Masker, 20 Pejabat Dinkes Banten Mengundurkan Diri

- Senin, 31 Mei 2021 | 14:45 WIB
DInas Kesehatan Provinsi Banten.*
DInas Kesehatan Provinsi Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dikabarkan mengundurkan diri.

Hal itu diketahui setelah beredarnya surat pengunduran diri yang ditandatangani oleh 20 pejabat eselon III dan IV Dinkes Pemrov Banten.

Surat pengunduran diri tersebut ditujukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Sedikitnya ada dua poin yang mereka nyatakan dalam surat tersebut sebagai alasan pengunduran diri mereka.

"Selama ini kami bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas sesuai arahan Kepala Dinas Kesehatan yang dilakukan penuh tekanan dan intimidasi. Kondisi tersebut membuat kami bekerja tidak nyaman dan penuh ketakutan," tulis surat tersebut.

Alasan kedua yakni menyoal LS, salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Provinsi Banten yang telah ditetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengadaan masker.

"Dengan kondisi penetapan tersebut, kami merasa kecewa dan bersedih karena tidak ada upaya perlindungam dari pimpinan," sambung pernyataan surat pengunduran diri tersebut.

Atas dua alasan itulah, 20 pejabat eselon III dan IV Dinkes Provinsi Banten menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

"Sehubungan dengan kondisi tersebut, dengan bulat kami menyatakan sikap, 'menyatakan mengundurkan diri sebagai pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten," tutup surat itu.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X