• Minggu, 19 September 2021

Wali Kota Lubuklinggau: Kita tidak menghalangi orang berjualan, yang kita larang kerumunan!

- Rabu, 14 Juli 2021 | 12:27 WIB
Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe/ Instagram
Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe/ Instagram

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe mengingatkan kepada petugas untuk melakukan hal-hal yang bersifat humanis saat penerapan PPKM Darurat.

Menurut Prana, pihaknya tidak melarang para pedagang untuk berjualan di massa PPKM Darurat, namun ia hanya melarang pedagang menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan bisa menularkan Covid-19.

“Kita tidak menghalangi orang untuk berjualan, yang kita larang ini berkerumunan, mereka itu nyari makan, bukan cari duit, jadi kalau kita bubar-bubarkan mereka ini, kita buang-buang itu, kasihan,” kata Prana di akun Instagramnya @prana_putra_sohe.

Ia meminta kepada petugas penegak hukum untuk membiarkan pedagang yang berjualan dan tidak menimbulkan kerumuman.

“Kalau mereka tidak menimbulkan kerumunan, yasudah. Tapi kalau mereka sampai menimbulkan kerumunan, yang ditertibkan itu kerumunannya, bukan pedagangnya,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, setiap orang yang memasuki daerah Lubuklinggau, harus menggunakan masker, jika tidak pihaknya akan memberikan hukuman.

“Yang ga pake masker, silahkanlah disuruh push up atau disuruh apa. Yang di sini, begitu masuk orang yang pakai motor atau mobil kalau tidak pakai masker suruh keluar atau balik, jangan masuk kawasan ini, kawasan ini adalah kawasan kita, tertibkan pakai masker,” pungkasnya. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X