• Minggu, 19 September 2021

Tingkatkan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Gubernur Banten: Petugas akan jemput bola

- Rabu, 14 Juli 2021 | 19:59 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim/ [Instagram: @biroadpimpemprovbanten]
Gubernur Banten, Wahidin Halim/ [Instagram: @biroadpimpemprovbanten]

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Banten.

Menurut WH, walaupun vaksin yang dikirim ke Provinsi Banten masih terbatas, namun pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri dan Kejaksaan tetap berusaha untuk mempercepat proses vaksinasi di Provinsi Banten.

"Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, petugas akan melakukan jemput bola," kata WH dalam telekonferensi Rapat Penanganan Covid-19 di Provinsi Banten yang dipimpin Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, Rabu (14/7/2021).

WH mengatakan, untuk menekan peningkatan kasus Covid-19, pihaknya akan menggunakan pendekatan model Program Keluarga Berencana (KB).

"Ada petugas di lapangan, ada posko, melibatkan tokoh masyarakat, serta tokoh agama," jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Banten juga akan meningkatkan sosialisasi Protokol Kesehatan di samping membatasi mobilitas masyarakat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk penanganan di hulu.

"Kami sekarang konsentrasi di hulu. Bekerja sama dengan berbagai kelompok masyarakat mengadakan sosialisasi untuk mencegah kepanikan di masyarakat," ungkapnya. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X