Senin, 21 Januari 2019 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Serang Segel Alat Berat Galian C Ilegal di Pancur

Senin, 14 Jan 2019 | 20:09 WIB Dibaca: 332 Pengunjung

Satpol PP Kota Serang menyegel alat berat galian ilegal di Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (14/1/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhirnya menyegel alat berat yang berada di Galian C di Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (14/1/2019).

Kasatpol PP Kota Serang Maman Lutfi mengatakan penyegelan tersebut dilakukan lantaran dari sisi aturan di Kota Serang, galian itu tidak memiliki izin.

"Dilihat dari sisi lain setiap apapun bentuknya aktivitas di Kota Serang harus memiliki izin, baik izin lingkungan, izin bangunan. Ini semua tidak ada, hanya ada surat keterangan dari lurah Pancur dan Cilowong," kata Maman.

BACA Juga: Pemkot Serang Soal Salian C di Pancur: Ditutup Sampai Ada Izin!

Ia menjelaskan, pihaknya menilai aktivitas galian tersebut disinyalir termasuk dalam aktivitas liar, bahkan menurutnya, ada beberapa konsekuensi hukum jika kegiatan itu melanggar aturan.

"Ini juga sudah merusak lingkungan akibat dari galian. Maka hari ini aktivitas galian ini kita tutup sesuai aturan yang ada. Kita juga akan panggil pemiliknya untuk disidik sebab ada aturan yang di langgar, yakni lingkungan hidup," tuturnya.

Terpisah, Kabag Protokol Pemkot Serang, Kusna Ramdani menyebutkan, galian C yang terletak di Lingkungan Pancur, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan Kota Serang telah ditutup sementara.

"Berdasarkan kesepakatan kemaren di kantor kecamatan, rapat antara kecamatan, pengelola, masyarakat dan Polsek di sana izinnya bukan galian C tapi yang lain dan berdasarkan kesepakatan, galian itu akan ditutup," kata Ramdani. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Segel Alat Berat Galian C Ilegal di Pancur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top