• Rabu, 8 Desember 2021

Gubernur Banten Ingatkan Dinas Pendidikan Jangan Main-main Soal PPDB

- Rabu, 7 Juni 2017 | 09:48 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim di salah satu ruangan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Selasa (6/6/2017) malam. (Foto: Istimewa/Deding)
Gubernur Banten Wahidin Halim di salah satu ruangan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Selasa (6/6/2017) malam. (Foto: Istimewa/Deding)

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan inspeksi mendadak ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) karena mendapat laporan dari masyarakat soal sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK Negeri se-Banten bermasalah.

Kedatangan Gubernur ke kantor Dindikbud Banten sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (6/6/2017) tadi malam membuat kaget beberapa operator PPDB 2017 yang sedang berada di ruangan.

Wahidin banyak bertanya perihal proses penerimaan siswa baru SMA/SMK Negeri yang pendaftarannya dibuka mulai 6 sampai 10 Juni 2017. Gubernur mempertanyakan permasalahan sistem PPDB online Dindikbud Banten yang sempat down alias error sehingga dikeluhkan masyarakat yang ingin anaknya masuk di SMK/SMA Negeri pada tahun ajaran baru 2017 ini.

“Tadi katanya servernya bermasalah ya, kenapa bisa seperti itu?” kata Gubernur yang akrab dipanggil WH ini.

“Iya Pak, sempat bermasalah dari jam 9 sampai jam 12 siang, tapi kita sudah koordinasi dengan Kominfo untuk backup, dan sekarang sudah bisa digunakan Pak” kata salah seorang pegawai.

Wahidin mengingatkan para pegawai Dindikbud, khususnya yang mengurus pendaftaraan masuk sekolah negeri, agar bekerja serius, karena proses PPDB tengah menjadi perhatian banyak pihak, karena terkait kebutuhan pendidikan masyarakat.

"Jangan main-main, itu menyangkut banyak orang," kata WH mengingatkan.

Soal permasalahn sistem yang sempat down, menurut pegawai tersebut, Dindikbud telah meminta Dinas Kominfo untuk melakukan backup dan mengantisipasi dengan mengalihkan pendaftaran secara manual di sekolah masing-masing.

Selanjutnya, sekolah akan menginput ke data induk di server online PPDB Dindikbud Banten.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X