• Minggu, 19 September 2021

Bupati Serang Ajak Guru Tekan Penyebaran Covid-19, Bantu Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

- Kamis, 3 Juni 2021 | 20:42 WIB
Konferensi Kerja I PGRI Kabupaten Serang.*
Konferensi Kerja I PGRI Kabupaten Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk menekan pandemi Covid-19.

Bahkan ia menekankan, para guru di Kabupaten Serang untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Dengan kepengurusan PGRI yang baru, banyak harapan kami. Antara lain, mendukung program prioritas di Kabupaten Serang, dan saat ini masih dalam kondisi pandemni, menyerukan masyarakat untuk taat prokes,” kata Tatu saat menghadiri Konferensi Kerja I PGRI Kabupaten Serang di salah satu hotel di kawasan Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis (3/5/2021).

Menurut Tatu, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Serang mulai menurun, tetapi masih ada kemungkinan kembali naik jika masyarakat tidak disiplin menjalankan prokes.

“Jika lalai, kasus bisa naik kembali. Dan perlu kita pahami bersama, jika kasus Covid-19 bisa kita tekan, ekonomi akan bangkit,” ujarnya.

Pemkab Serang mendukung rencana pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Serang. Tatu menyatakan akan menyiapkan lahan untuk PGRI di Kawasan Puspemkab.

“Para guru menyampaikan siap bergotong royong. Dan mudah-mudahan Pemda juga bisa membantu dalam pembangunan. Semoga ke depan, anggaran semakin longgar,” ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, berdasarkan data BPS, rata-rata penduduk Banten usia 25 tahun ke atas telah mengenyam pendidikan hingga kelas IX atau kelas tiga SMP.

“Kualitas pendidikan di Banten terus meningkat positif,” kata Andika.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

ICW: Anak-anak Indonesia Belum Sepenuhnya Merdeka

Rabu, 18 Agustus 2021 | 08:00 WIB
X