Senin, 03 Agustus 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Penyakit Mengerikan Ini Akan Mengintai yang Jarang Sarapan

Sabtu, 07 Okt 2017 | 06:31 WIB Dibaca: 570 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari, pernahkah kamu menyempatkan waktu untuk sarapan? Atau kamu termasuk orang yang jarang untuk sarapan?

Well, sudah banyak penelitian kesehatan yang menemukan manfaat sehat dari sarapan seperti sarapan akan menghindarkanmu dari obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung.

Ya, menurut penelitian mereka yang jarang sarapan ternyata berisiko tinggi untuk terkena penyakit jantung seperti stroke.

Hasil ini berdasarkan penelitian yang dilakukan di Tufts University. Para peneliti di universitas ini menilai bahwa saat seseorang melewatkan sarapan, maka tubuh akan melepaskan enzim tertentu yang bisa menyebabkan penyempitan arteri.

"Selain itu enzim ini bisa menyebabkan pembentukan plak di arteri yang membuat darah membeku dan bisa berakhir dengan munculnya stroke atau bahkan serangan jantung," tegas penelitian ini.

Maka, agar kamu bisa terhindar dari serangkaian bahaya kesehatan mengerikan tersebut, selalu sempatkan waktu untuk sarapan makanan ringan nan sehat seperti buah potong, muesli, granola, atau segelas jus buah asli. [mdk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Penyakit Mengerikan Ini Akan Mengintai yang Jarang Sarapan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top