• Minggu, 19 September 2021

Di Kota Serang, Ruko Tempat Produksi Obat Ilegal Digerebek

- Senin, 7 November 2016 | 17:15 WIB
Proses penggerebekan sebuah ruko yang dijadikan tempat produksi obat ilegal. Ruko ini berada di daerah Kemang, Kota Serang, Banten.*
Proses penggerebekan sebuah ruko yang dijadikan tempat produksi obat ilegal. Ruko ini berada di daerah Kemang, Kota Serang, Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Petugas gabungan dari Polda Banten dan BPOM Serang, Senin (7/11/2016) menggerebek sebuah ruko yang dijadikan tempat produksi obat secara ilegal. Ruko tersebut berada di daerah Kemang, Kota Serang, Banten.

Pantauan NEWSmedia, penggerebekan tempat produksi obat ilegal itu dipimpin langsung Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Pada saat itu, polisi juga mendapati 11 orang pekerja yang sedang berada di tempat produksi.

“Setelah dilakukan penggerebekan, kami menemukan merk obat tertentu dan ini illegal. Produksi obat tersebut memang tidak sesuai dengan kode farmasi,” Listyo di lokasi, Senin (7/11/2016).

Menurut Kapolda, penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi dari warga bahwa ada salah satu ruko yang memproduksi obat. Di tempat itu, ditemukan beberapa mesin untuk mencetak kemasan obat, masin cetak obat dan obat yang sudah siap edar.

Saat ini, barang bukti obat yang produksi sedang diperiksa di laboratorium BPOM Serang. Berdasarkan katalog pada kemasan, obat yang diproduksi itu adalah obat untuk mengurangi rasa sakit.

“Saya juga masih belum mengetahui apakah obat ini ada kandungan berbahaya atau tidak. Masih dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” ujar Listyo.

Dari penggerebekan ini, polisi mengamankan sebanyak 11 orang dan langsung dibawa ke Polda untuk dimintai keterangan. “Pemilikinya akan kita kembangkan setelah ini,” tutur Kapolda. [ildhan]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X