• Kamis, 2 Desember 2021

Terjadi Ledakan di PT Krakatau Posco, Cilegon Gelap Gulita

- Selasa, 28 Maret 2017 | 11:14 WIB
Kebakaran di salah satu plant PT Krakatau Posco, Cilegon, Selasa (27/3/2017).
Kebakaran di salah satu plant PT Krakatau Posco, Cilegon, Selasa (27/3/2017).

CILEGON, [NEWSmedia] – Sebuah ledakan kembali terjadi di salah satu plant PT Krakatau Posco, Cilegon, Selasa (27/3/2017). Peristiwa yang terjadi di tempat sisa pembakaran batu bara tersebut, mengakibatkan sebagian Kota Cilegon gelap gulita.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 00.20 WIB tersebut, akibat dari Gardu Induk Cilegon Baru milik PLN IBT3 mengalami masalah dan meledak, sehingga jalur yang mensuplai listrik ke Krakatau Posco serta Krakatau Posco Engenering black out.

Corporate Secretary PT Krakatau Posco, Agus Sutan Kaharudin menyatakan, suara ledakan dan disertai api cukup besar tidak membahayakan. Justru, kata dia, hal tersebut dalam keadaan normal.

“Berita diluar seolah-olah PT Krakatau Posco kebakaran. Padahal itu kurang pas. Saat ini masih dalam kondisi normal,” ujarnya.

Dengan kondisi tidak adanya aliran listrik, maka pihak perusahaan melakukan upaya darurat yakni dengan mengeluarkan gas tak terpakai akibat pembakaran batu bara ke udara dengan cara dibakar. Dengan demikian, tekanan gas akan kembali normal.

Menurut Agus, bila kelebihan gas tidak terpakai tersebut tidak dilepas justru akan membahayakan bagi perusahaan dan lingkungan. Dengan adanya pembakaran gas ke udara tersebut membuat perusahaan kembali normal.

Aparat kepolisian, Kodim Cilegon, mobil pemadam kebakaran serta ambulan berada di lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya  hal yang tidak diinginkan. [NM]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X