• Kamis, 26 Mei 2022

Temannya Ditampar Oknum Polisi, Puluhan Buruh Lakukan Aksi di Polrestro Tangerang

- Senin, 10 April 2017 | 13:20 WIB
Temannya ditampar oknum polisi, Puluhan Buruh lakukan aksi demo di depan Polrestro Tangerang. Senin (10/4/2017)
Temannya ditampar oknum polisi, Puluhan Buruh lakukan aksi demo di depan Polrestro Tangerang. Senin (10/4/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Puluhan massa buruh yang tergabung dalam GSBI, melakukan aksi demo di depan Polres Metro Tangerang. Mereka memprotes aksi pemukulan yang dilakukan oknum polisi terhadap buruh perempuan dalam aksi demo di tugu Adipura kemarin. Minggu (9/4/2017).

Massa membawa spanduk dan berorasi di pinggir jalan depan Polres Metro Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (10/4/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Para buruh berorasi menuntut keadilan. Mereka meminta agar oknum polisi tersebut diproses hukum secara tegas. "Penegak hukum kok enggak tahu aturan hukum, waras pak?" teriak kaum buruh.

Jajaran Mapolrestro Tangerang pun melakukan mediasi dengan perwakilan buruh terkait permasalahan ini. Dalam tuntutannya, selain diproses secara hukum, buruh juga meminta agar pelaku penampar buruh dipecat dari kesatuannya.

"Pecat oknum polisi yang melakukan penggamparan," teriak buruh dalam orasinya.

Seperti diketahui, Kasat Intel Polrestro Tangerang AKBP Danu diduga menampar seorang pendemo wanita kemarin. Kala itu, polisi mencoba membubarkan aksi buruh di Bundaran Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Sudah kita periksa internal untuk kita mintai keterangan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat dikonfirmasi.

Harry menyatakan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Ia memastikan Polisi tersebut telah diambil tindakan sesuai aturan yang ada.

"Kami mohon maaf atas kejadian tersebut, yang bersangkutan akan kita ambil tindakan sesuai aturan yang ada," tutur Harry.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini