• Selasa, 27 September 2022

Gubernur Banten Sidak Malam ke Dinas Pendidikan, Pegawai Dicecar Soal PPDB Online

- Rabu, 7 Juni 2017 | 01:32 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim di salah satu ruangan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Selasa (6/6/2017) malam. (Foto: Istimewa/Deding)
Gubernur Banten Wahidin Halim di salah satu ruangan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Selasa (6/6/2017) malam. (Foto: Istimewa/Deding)

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim malam hari tadi mendadak mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten. Kedatangan gubernur membuat terkejut beberapa pegawai yang masih berada di kantor.

Wahidin Halim mendatangi kantor Dindikbud Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Selasa (6/6/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Ditemani tiga orang, Gubernur Wahidin Halim langsung masuk ke ruangan kantor dinas. Ketika itu, didapati sejumlah pegawai yang sedang berada di ruang kerja, namun tidak mengenakan seragam dinas, hanya berbaju kaos.

Spontan kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Banten itu membuat beberapa pegawai di ruangan kerja tersebut kaget. Wahidin pun mempertanyakan apa yang sedang mereka kerjakan malam hari di kantor.

Pada kesempatan itu, Gubernur Wahidin menanyakan soal pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SMA/SMK tahun ajaran 2017/2018 yang baru dibuka hari ini sampai 10 Juni mendatang. Ia mempertanyakan mekanisme dan teknis pendaftaran siswa baru yang menggunakan sistem online.

"Sekolah bukannya ada onlinenya? Nggak bisa (sistem online nya) sekolah, masing-masing sekolah?" kata Wahidin mencecar pertanyaan kepada salah seorang pegawai menggunakan kaos putih.

Pegawai tersebut pun mencoba menjelaskan bahwa saat ini sistem PPDB Online sedang tidak bisa. “Sekarang (sistem online) lagi down Pak. Down tadi pagi jam 9. Sekarang siswa sementara daftar di sekolah manual, malam ini diinput di sini,” ujar pegawai tersebut.

"Tadi kamu bilang sementara manual, bagaimana itu? Sekarang sekolah aktif nih sekarang malam?” tanya Wahidin.

“Harusnya aktif Pak,” tutur pegawai tersebut.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini