• Minggu, 24 Oktober 2021

ABK yang Tenggelam di Perairan Karangantu Ditemukan Tanpa Nyawa

- Minggu, 4 Februari 2018 | 16:19 WIB
Evakuasi jasad korban yang tenggelam di Perairan Karangantu, Kota Serang, Minggu (4/2/2018).*
Evakuasi jasad korban yang tenggelam di Perairan Karangantu, Kota Serang, Minggu (4/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Anak Buah Kapal (ABK) KM Sri Mulya, Tono Supriyanto (20) yang tenggelam di sekitar perairan Pulau Dua, Karangantu, Kota Serang berhasil ditemukan, Minggu (4/2/2018).

Komandan TNI AL Banten, Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Posmat Karangantu, Polair Polda Banten, Polair Polres Serang, Basarnas, BPBD Kota Serang, PMI Kota Serang, dan UPP Karangantu di sekitar perairan Pulau Dua dengan jarak 0,5 mil dari TKP.

"Anggota kami, TNI AL Banten beserta instansi terkait lainnya hanya membantu melakukan proses pencarian dan evakuasi. Selanjutnya proses ini yang menindak lanjuti adalah pihak kepolisian," Kata Rudi.

Rudi menghimbau kepada para nelayan agar berhati-hati saat melaut, sebab menurutnya, cuaca di laut saat ini, kurang bersahabat dan angin cukup kencang.

"Kalau cuaca angin kencang di laut seperti saat ini, alangkah baiknya nelayan tidak melaut. karena akan berdampak bahaya jika dipaksakan melaut," terang Rudi.

Untuk diketahui, korban tenggelam, Tono Supriyanto (20) bersama tiga ABK lainnya, Casmari (50-Nahkoda), Solendo (13) dan Paul (35) berlayar dari Pelabuhan Karangantu untuk mencari ikan, Sabtu, (3/2/2018).

Namun, akibat terjangan ombak yang cukup kuat ke KM Sri Mulya, korban, Tono Supriyanto, terhempas dari kapal dan tenggelam jatuh ke laut. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X