• Rabu, 29 September 2021

Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa di Kota Serang 'Bajak' Mobil Pertamina

- Senin, 9 Juli 2018 | 12:04 WIB
KAMMI Kota Serang saat mencoba membajak mobil pertamina di Alun-alun Kota Serang, Senin (9/7/2018).*
KAMMI Kota Serang saat mencoba membajak mobil pertamina di Alun-alun Kota Serang, Senin (9/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Serang melakukan unjuk rasa di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (9/7/2018).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah yang telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pantauan NEWSmedia, massa aksi yang semula melakukan orasi, tiba-tiba mencoba membajak mobil pertamina yang sedang melintas di jalan protokol tersebut.

Namun aparat kepolisian yang sejak tadi mengawal unjuk rasa itu, berhasil menghalang-halangi aksi tersebut.

Ketua KAMMI Kota Serang, Fitrah Nugraha mengatakan, pada dasarnya tidak ada rencana untuk membajak mobil itu, namun karena ada kesempatan, pihaknya melakukan hal tersebut.

"Masyarkat dipaksa membeli pertamax dan pertalite. Mereka orang kecil, siapa tahu mereka butuh makan, harus menyekolahkan anak-anaknya. Pemerintah saat ini sangat tidak pro rakyat," kata Fitrah kepada awak media.

Ia mengatakan, kenaikan harga BBM yang sudah 12 kali terjadi selama kepemimpinan Presiden Jokowi Dodo membuat rakyat sengsara, bahkan menurutnya, dapat mempengarhi kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi kenaikan harga BBM ini berperngaruh kepada daya beli masyarakat. Ketika daya beli masyarakat rendah, akan membuat perekonomian lesu, pengangguran dimana-mana," ujarnya.

Selain itu, ia juga sangat menyayangkan kenaikan harga BBM yang terkesan dilakukan secara sembunyi-sembunyi, bahkan menurutnya, pemerintah tidak berani dalam menghadapi masalah BBM yang terjadi saat ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X