• Rabu, 29 September 2021

Gegara Piring Kotor, Pedagang Gado-gado di Kota Serang Didenda Rp100 Ribu

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:41 WIB
Ikustrasi sidang.*
Ikustrasi sidang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Lantaran ada piring kotor bekas makan pelanggan, seorang pedagang gado-gado di Kota Serang didenda Rp100 ribu.

Peristiwa itu terjadi ketika Satpol PP bersama Satgas Covid-19 melakukan patroli dalam rangka penerapan PPKM Darurat pada hari Rabu, 14 Juli 2021.

Saat itu, Satpol PP bersama Satgas Covid-19 melihat ada piring motor bekas makan pelanggan di warung gado-gado milik Finty.

Berbekal bukti sebuah piring kotor, Finty pun diminta untuk melaksanakan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Kecamatan Serang.

"Kejadiannya kemarin, padahal kan itu buktinya cuma piring kotor doang satu. Dan enggak ada orang yang makannya," kata Finty, dikutip NEWSmedia dari kabarbanten, Sabtu (17/7/2021).

Setelah menjalani sidang, Finty pun terbukti bersalah denga menyediakan makan di tempat di massa PPKM Darurat dan langsung didenda Rp100 ribu.

"(Sanksi) sidangnya (denda) Rp100.000. Tadi dikasih pilihan mau denda atau dikurung sehari. Karena katanya saya melanggar dengan menyediakan makan di tempat," katanya.

Meski demikian, dia pun mengakui bahwa sempat ada pelanggannya yang makan di tempat dan itu pun tetap dengan protokol kesehatan yang lebih ketat dari sebelumnya.

"Iya memang ada yang makan, tapi cuma satu orang. Dan memang saya juga menyiapkan tiga meja untuk makan di tempat, tapi jarang banget ada yang makan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X