Selasa, 22 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Persija Bermarkas di Bekasi Pada Kompetisi Musim 2017?

Jumat, 06 Jan 2017 | 21:05 WIB Dibaca: 1312 Pengunjung

Pemain Persija Jakarta.*

[NEWSmedia] - Persija Jakarta masih mencari rumah untuk ditempati di kompetisi musim 2017. Setidaknya, ada tiga stadion yang diincar Macan Kemayoran sebagai kandang di kompetisi musim mendatang.

Stadion Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Manahan (Solo), menjadi tiga tempat yang diincar oleh Persija. Tapi, dari ketiganya, Patriot menjadi prioritas bagi manajemen Macan Kemayoran.

Jarak antara Jakarta ke Bekasi yang relatif dekat, menjadi alasan mengapa Persija menjadikan Patriot sebagai prioritas. Andai bermarkas di Patriot, jumlah Jakmania yang hadir ke stadion diharapkan lebih banyak. Selain itu, dukungan sponsor diyakini akan lebih kuat jika Persija bermarkas di Bekasi.

"Kami sedang mengupayakan memakai Stadion Patriot. Surat permohonan akan kami kirimkan ke pihak pengelola, usai Kongres Tahunan PSSI," kata Sekretaris Umum Persija, Budiman Dalimunthe, saat dihubungi viva, Jumat 6 Januari 2017.

Manajemen Persija juga akan mendekati pengelola Stadion Wibawa Mukti dan Manahan usai Kongres Tahunan. Dari letak, Wibawa Mukti sebenarnya juga dekat dari Jakarta.

Hanya saja, jika Persija berkandang di Wibawa Mukti, potensi gesekan antarsuporter cukup besar. Sebab, Cikarang merupakan salah satu basis pendukung Persib Bandung, Bobotoh, yang selama ini punya hubungan kurang baik dengan pendukung Persija.

"Kami juga akan melakukan tindakan persuasif ke Stadion Wibawa Mukti dan Manahan. Ini sebagai rencana terakhir. Kembali lagi, semua baru bisa bergerak usai Kongres," ujar Budiman.

Persija dipastikan kembali menjadi tim musafir pada kompetisi musim 2017. Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang selama ini menjadi homebase mereka, sedang mengalami renovasi untuk Asian Games 2018. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Persija Bermarkas di Bekasi Pada Kompetisi Musim 2017?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top