Minggu, 25 Agustus 2019 |
News Room

Polisi Imbau Warga Banten Tidak Ikut 'Aksi 55'

Kamis, 04 Mei 2017 | 20:45 WIB Dibaca: 784 Pengunjung

Ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Unjuk rasa yang diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan melakukan aksi di gedung Mahkamah Agung, Jum'at, (5/5/2017) berkaitan dengan proses peradilan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), aksi ini disebut juga dengan Aksi 55.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin mengimbau agar seluruh masyarakat Banten tidak ikut aksi 55 ke Jakarta, dirinya menuturkan bahwa aksi yang diinisiasi GNPF MUI sudah mengganggu ketentraman masyarakat banyak.

"Masyarakat sudah capek ngurusi aksi itu-itu terus, banyak yang terganggu," kata Zaenudin, Kamis, (4/5/2017).

Lanjut Zaenudin, biarkan pengadilan bekerja secara independen untuk memutuskan proses hukumnya, jangan justru mengintervensi dengan dalil dan simbol agama. "Pekerjaan kita masih banyak yang mungkin bermartabat, wallahu 'alam," tuturnya.

Untuk diketahui, Aksi 55 gagasan GNPF MUI ini mengajak ormas-ormas agar mengawal sidang vonis Ahok pada 9 Mei mendatang dan meminta Ahok dihukum berat dalam kasus dugaan penistaan agama. Aksi yang dinamakan 'Aksi Simpatik Menjaga Independen Hakim' ini akan dimulai dengan melakukan Longmarch dari Masjid Istiqlal menuju Gedung Mahkamah Agung (MA). [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Imbau Warga Banten Tidak Ikut 'Aksi 55'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top