• Minggu, 19 September 2021

Final! Golkar Usung WH-Andika di Pilgub Banten

- Minggu, 11 September 2016 | 10:35 WIB
Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah diapit pasangan WH-Andika saat menerika SK Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).*
Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah diapit pasangan WH-Andika saat menerika SK Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).*

JAKARTA, [NEWSmedia] – Keputusan Partai Golkar untuk mengusung pasangan Wahidin Halim (WH) bersama Andika Hazrumy sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Provinsi Banten 2017 sudah final. Pasangan yang juga diusung Partai Hanura, Demokrat dan PKS itupun sudah siap untuk didaftarkan ke KPU.

Keputusan final pencalonan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 oleh Partai Golkar tertuang dalam surat DPP Partai Golkar bernomor R-360/GOLKAR/VIII/2016 yang dikeluarkan 31 Agustus 2016.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham itu diserahkan oleh DPP Partai Golkar kepada pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, di Aula DPP Partai Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (10/9/2016).

Tak hanya itu, DPP Partai Golkar juga melampirkan surat model B1 KWK-Parpol, serta SK DPP Partai Golkar dari Kemenkumham dan SK DPD Partai Golkar Provinsi Banten yang akan dipergunakan untuk pendaftaran pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy ke KPU Provinsi Banten.

“Jadi semuanya sudah lengkap. Hanya tinggal bekerja untuk melakukan pemenangan untuk calon yang sudah ditetapkan,” kata Ketua Bidang Pemenangan Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa usai menyerahkan rekomendasi kepada DPD I Partai Golkar Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, Agun Gunandjar juga memberikan pengarahan kepada sejumlah calon kepala daerah yang diusung Golkar, termasuk calon kepala daerah dari Provinsi Banten, WH-Andika. Agun mengungkapkan, berdasarkan hasil kajian DPP Partai Golkar, pasangan WH-Andika berpotensi besar menang pada Pilgub Banten 2017.

“Hasil survei dan realitas politik di Banten, pasangan Pak Wahidin dan Andika ini berpotensi menang. Terlebih, tren saat ini keterpilihan pasangan ini terus mengalami kenaikan. Kami sangat yakin, jika bekerja dengan cara yang baik dan benar, pasangan WH-Andika dipastikan menang di PIlgub Banten,” ujar Agun.

Menurut dia, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto juga mengintruksikan agar DPD Partai Golkar Provinsi Banten segera melakukan konsolidasi struktural dan nonstruktural untuk pemenangan Pilkada Banten.

“Harus ada konsolidasi partai hingga ke tingkat kecamatan, bahkan tingkat desa. Selanjutnya juga konsolidasi dengan partai koalisi untuk pemenangan yang berkualitas bagi pasangan Wahidin-Andika,” tuturnya.

Halaman:

Editor: NEWSmedia

Tags

Terkini

X