• Kamis, 28 Oktober 2021

Rumah Megawati Diserbu Elite Politik

- Jumat, 12 Agustus 2016 | 10:59 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.*
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pengurus DPP PDIP sore ini mengadakan rapat untuk membahas persiapan Pilkada. Rekomendasi untuk Pilkada di berbagai wilayah dibahas, namun belum ada fokus khusus di Pilgub DKI.

“Kita belum bahas DKI,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Salah satu yang jadi bahasan di rapat kali ini adalah Pilkada di Sulawesi. PDIP mengundang beberapa kandidat untuk menyamakan persepsi.

“Ini untuk membahas Sulawesi, kita lagi punya pekerjaan menyiapkan rekomendasi di 101 kabupaten/kota dan provinsi. Rekomendasi yabg dikeluarkan itu hampir 60% dan kita tahu semua bahwa pendaftarannya itu kan serentak pada akhir bulan September,” ucap Wagub DKI Jakarta ini.

Sejak siang, pengurus PDIP memang bolak-balik antara Kantor DPP dan kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Semuanya kompak menyebut belum ada keputusan soal Pilgub DKI 2017.

PDIP hingga saat ini belum menentukan pasangan calon yang akan diusung di Pilgub DKI 2017. Padahal, PDIP adalah partai dengan kursi paling banyak di DKI dan mampu mengusung calon sendiri.

Menjelang malam hari kediaman ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri makin ramai elit partai. Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Seskab Pramono Anung terpantau tiba di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar. Djarot tiba di rumah Mega sekitar pukul 18.05 WIB.

Sementara itu, saat digelar pertemuan elite politik. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan ini sebatas rapat rutin internal. “Hari ini rapat rutin partai, Kamis dan Jumat persoalan internal seperti pilkada, kaderisasi dan penegakan disiplin partai Jumat lebih pada kondisi eksternal jadi hari ini tidak ada pembahasan Pilkada DKI,” kata Hasto.

Dirinya menerangkan, bahwa pembahasan ekternal yang dimaksud adalah tentang hal-hal strategis partai menghadapi pilkada dan mengelola pemerintahan secara keseluruhan. Persiapan PDIP menghadapi pilkada serentak diberbagai daerah hampir selesai.

Halaman:

Editor: NEWSmedia

Tags

Terkini

X