• Jumat, 24 September 2021

Sejumlah Pejabat Pemprov Disebut Ikut Danai Demo Pilkada Banten

- Sabtu, 25 Februari 2017 | 21:12 WIB
Sejumlah massa pendukung Rano-Embay berkumpul di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang sebelum aksi di kantor KPU dan Panwaslu Kota Tangerang, Kamis (23/2/2017).*
Sejumlah massa pendukung Rano-Embay berkumpul di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang sebelum aksi di kantor KPU dan Panwaslu Kota Tangerang, Kamis (23/2/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Aksi demonstrasi yang dilakukan pihak pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno-Embay Mulya Syarief terkait protes hasil Pilkada Banten 2017 belakangan ini, rupanya didanai oleh sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, yang mengaku mendapat data nama-nama pejabat yang ikut mendanai aksi massa yang mendesak pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Banten, termasuk aksi demonstrasi di kantor KPU Kota Tangerang dan kantor Panwaslu Kota Tangerang.

“Peringatan keras saya sampaikan agar seluruh birokrat di Pemprov Banten menjaga netralitas dalam proses Pilgub Banten. Kami mengantongi nama pejabat yang berpolitik praktis dan membantu kompetitor. Sekarang pilgub mendekati garis finis, sudah lah lebih baik segera sadar,” kata Fitron kepada NEWSmedia, Sabtu (25/2/2017) petang.

Fitron yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Banten ini mengultimatum oknum-oknum Kepala SKPD di Pemprov Banten yang diketahui terlibat dalam perhelatan politik Pilkada Banten.

Ia menegaskan, pernyataan ini bukan semata-mata karena dirinya menjadi bagian dari Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Fitron menyampaikan peringatan ini sebagai anggota DPRD Banten yang berkewajiban untuk melakukan kontrol terhadap birokrat di Pemprov Banten.

-
Aksi demo massa pendukung Rano-Embay di Kota Tangerang, Kamis (23/2/2017).

Sayangnya, Fitron belum bersedia membeberkan siapa saja nama-nama pejabat Pemprov Banten yang terlibat membiayai sejumlah aksi demo pilkada yang berafiliasi dengan pasangan calon Rano Karno-Embay Mulya Syarief tersebut.

“Sementara ini saya hanya mengultimatum, memberikan peringatan keras,” ucap Fitron.

Simak: Pendemo di Panwaslu Tangerang: Janjinya Dibayar Rp250 juta Tapi Baru Dikasih Rp100 Ribu

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X