• Selasa, 7 Desember 2021

Sohibul Iman Yakin PKS di Banten ‘Naik Kelas’ di Pemilu 2019

- Senin, 3 April 2017 | 12:19 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman pada acara Rakorwil DPW PKS Banten di Hotel Ratu, Kota Serang, Minggu, (2/4/2017).*
Presiden PKS Sohibul Iman pada acara Rakorwil DPW PKS Banten di Hotel Ratu, Kota Serang, Minggu, (2/4/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Presiden Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Sohibul Iman meminta seluruh kader untuk menyatukan potensi agar PKS bisa ‘naik kelas’ dalam perolahan suara di Pemilu 2019. Dengan potensi kader, ia yakin PKS di Banten bisa meraih pencapaian tersebut.

“Kami yakin Banten bisa menyumbang  lebih suara 12 persen dengan dukungan semua pihak pada pemilu 2019. Oleh karena itu tingkatkan terus pelayanan dan kinerja kita dalam melayani masyarakat,” kata Sohibul saat sambutan pada Rakorwil DPW PKS Banten di Hotel Ratu, Kota Serang, Minggu, (2/4/2017).

“Kenapa saya yakin PKS Banten bisa menyumbang suara 12 % persen pada pemilu 2019? Karena PKS merupakan partai yang dikenal dengan militansi yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan keseriusan PKS dalam memenangkan pilgub Banten  tahun 2017 yang lalu. Seluruh kader dan  jaringan yang dimiliki seluruhnya dikerahkan untuk memenangkan pasangan Wh-Andika,” sambungnya.

Diketahui, pada Pemilu 2009, PKS memiliki tiga kursi DPR-RI, 11 kursi DPRD Provinsi Banten, namun dalam Pemilu 2014, PKS Banten hanya memperoleh dua kursi DPR-RI, dan kursi di DPRD Provinsi Banten turun menjadi delapan kursi.

Pada kesempatan ini, Sohibul Iman menyampaikan beberapa hal terkait target pemenangan PKS dalam Pilkada 2018 di Provinsi Banten seperti Pilkada Kota Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Ia berharap semangat kader PKS dalam memenangkan kontestasi Pilkada terus dipupuk dengan semangat  berkhidmat kepada rakyat. Perjalanan dakwah dalam perjuangan mewujudkan visi masyarakat madani, kata Sohibul, harus diwujudkan dengan bekerjasama dan menggerakan semua potensi kader.

“Tahun depan adalah tahun ekspansi. Untuk itu perlu ada strategi jitu. Dan saya yakin PKS Banten akan mampu untuk melakukan hal itu. Kader-kader PKS adalah asset dan mereka harus kita gerakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Banten Miptahudin menyatakan siap menjalankan target yang diberikan oleh DPP PKS untuk mengembalikan suara PKS pada Pemilu 2019. Menurutnya PKS Banten telah merancang program strategis yang akan dijalankan oleh masing-masing bidang untuk menjadi bagian penting dalam mencapai target kemenangan 12 % pada Pemilu 2019. [ard]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X