• Selasa, 7 Desember 2021

PKS Bakal Gandeng PDI-P di Pilkada Lebak 2018

- Sabtu, 15 April 2017 | 12:05 WIB
Ketua DPD-PKS Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi.
Ketua DPD-PKS Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi.

LEBAK, [NEWSmedia] - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, memberikan sinyal untuk menyandingkan kader terbaiknya, Sanuji Pentamerta dengan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2018.

Melalui akun medsosnya, Ketua DPD-PKS Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi menyebutkan, bahwa hal tersebut adalah harapan pribadinya.  Menurut Dian, peta politik dari hari ke hari di Kabupaten Lebak cukup dinamis dan mungkin masih terdapat dominasi dari parpol penguasa saat ini. Tetapi dalam politik tidak ada satupun yang tak terkalahkan.

"Peta politik senantiasa berubah sesuai perasaan hati masyarakat, tergantung siapa yang dapat menangkap perasaan dan menangkap tanda-tanda perubahan," ujar Dian, Sabtu (15/4/2017).

Dalam Pikada Lebak 2018 nanti, secara pribadi ia berharap sosok Sanuji Pentamarta untuk maju.  Ia dikenal vokal mengkritisi berbagai persoalan diberbagai kesempatan, sosok yang konsisten, tegas, supel, berpandangan luas.

"Kenapa PKS bersikeras berkeinginan mengusung beliau? karena secara pemahaman beliau cukup religius dan secara spiritual cukup mumpuni, dikenal sebagai da’i dan penceramah, memiliki wawasan terkait pemerintahan yang baik, pernah dua periode menjadi anggota DPRD Lebak dan dua periode menjadi anggota DPRD Banten, dan berbagai pertimbangan lain yang membuat beliau layak untuk maju sebagai kandidat kepala daerah," katanya.

Namun, Dian menyadari, perolehan kursi PKS di DPRD Kabupaten Lebak hanya mendapatkan 5 (lima) kursi dan masih memerlukan tambahan untuk mencapai 20 persen dalam ikut mencalonkan di perhelatan Pilkada.

"Ini belum ada keputusan Partai. Tapi, suara kader begitu, menginginkan pak Sanuji. Dan PKS tahu dirilah, hanya 5 kursi di DPRD Lebak. Terlepas bersedia atau tidak, saya secara pribadi memiliki pemikiran untuk menyandingkan Hasby Jayabaya (PDI Perjuangan) dan Sanuji Pentamarta (PKS). Hasby Jayabaya merupakan politisi muda yang enerjik didukung politisi senior dan berpengalaman. Pasangan nasionalis religius," ujarnya. [Rmol]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X