• Minggu, 19 September 2021

Wahyudin Djahidi Ingin Ubah Kota Serang Seperti 'Paris Van Java'

- Kamis, 1 Juni 2017 | 08:14 WIB
Wahyudin Djahidi bersama keluarga di kawasan Alun-alun Kota Serang. (Foto: Istimewa)
Wahyudin Djahidi bersama keluarga di kawasan Alun-alun Kota Serang. (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Wahyudin Djahidi, pengusaha muda asal Kota Serang sudah bertekad untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota Serang pada Pilkada 2018. Pada pilkada lima tahun sebelumnya, ia juga mencalonkan sebagai Wali Kota Serang, namun belum berhasil.

Untuk Pilkada Kota Serang 2018, Wahyudin Djahidi kembali menunjukkan keseriusannya. Ia gencar melakukan sosialisasi, baik melalui media maupun turun langsung ke masyarakat dan menggelar berbagai kegiatan, sebagai bakal calon Wali Kota Serang 2018.

Tagline yang diusung Wahyu untuk pilkada kali ini adalah menjadikan 'Wajah Kota Serang Keren'. Sebagaimana tagline itu, Wahyu mengaku telah memiliki konsep untuk menata Kota Serang menjadi daerah yang bisa dijadikan kebanggaan warganya.

Sasaran pria berusia 42 tahun itu juga adalah memberdayakan potensi anak-anak muda, baik di bidang olahraga maupun kesenian dan kreativitas.

Ditemui NEWSmedia di tempat tinggalnya di kawasan Pekarungan, Kota Serang, Rabu, (31/5/2017), Wahyudin Djahidi mengungkapkan keinginannya menjadikan Kota Serang mirip dengan Bandung Paris Van Java.

"Penataan kotanya harus diubah, supaya terlihat lebih rapi, lebih keren. (Misalnya) saya ingin kawasan Royal ini seperti Jalan Braga (Bandung)," ungkap Wahyu.

-
Wahyudin Djahidi bersama personel Pas Band.*

Wahyu mengatakan, pengembangan pembangunan di Kota Serang harus dilakukan secara merata, tidak terpusat di wilayah Kecamatan Serang. Pembangunan juga harus berkembang di lima kecamatan lain seperti Kecamatan Kasemen, Kecamatan Curug, Kecamatan Walantaka, Kecamatan Taktakan dan Kecamatan Cipocok Jaya.

"Pembangunan jangan terpusat di wilayah Kecamatan Serang saja. Ini (Kota Serang) ibu kota loh, kita ingin kalau orang masuk melihat Kota Serang sebagai kota metropolitan. Saya ingin seperti Kota Bandung. Nanti jangan cuma pintar membangun, tapi juga harus bisa menata," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X