• Jumat, 24 September 2021

Ternyata Ini yang Dibahas Elite Parpol Koalisi dan Jokowi, ke Mana PAN?

- Senin, 24 Juli 2017 | 20:03 WIB
Elite parpol koalisi sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (24/7/2017)
Elite parpol koalisi sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (24/7/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Sejumlah elite parpol koalisi yang juga merupakan petinggi fraksi di DPR, hari ini dipanggil Presiden Joko Widodo dan menteri kabinet di Istana Kepresidenan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden membahas Perppu Nomor 1/2017 tentang akses informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan dan Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas.

"Hanya silaturahmi. Sebetulnya ada tiga bahasan, yakni Perppu Nomor 1 dan 2 serta pentingnya RUU Terorisme untuk pemberantasan terorisme. Tadi ngobrol santai dan tertawa. Intinya, komunikasi dengan presiden," ujar Wakil Ketua F-NasDem Johnny G Plate saat dimintai konfirmasi soal pertemuan, Senin (24/7/2017).

Pertemuan ini dihadiri enam parpol pendukung pemerintah, seperti PDIP, Golkar, PPP, PKB, NasDem, dan Hanura. Perwakilan parpol yang hadir adalah Ketua F-PDIP Utut Adianto, Ketua F-Golkar Robert Kardinal, Ketua F-PPP Reni Marlinawati, Ketua F-PKB Ida Fauziah, Wakil Ketua F-NasDem Johnny G Plate, dan Ketua F-Hanura Nurdin Tampubolon.

Semestinya, parpol pendukung pemerintah masih menyisakan PAN. Lantas, mengapa PAN tidak hadir?

"Saya sendiri nggak tahu PAN ke mana. Dalam pertemuan tidak membahas PAN," kata Johnny.

Pertemuan itu berlangsung tertutup selama lebih-kurang 1,5 jam. Johnny mengatakan pertemuan tersebut juga dihadiri Menkeu Sri Mulyani dan Mensesneg Pratikno. Pertemuan berlangsung cair.

"Ya kurang-lebih satu jam lebih, ngobrol santai dengan Presiden. Sekaligus diajak ngeteh," ucap Johnny. [dtc]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X