• Minggu, 19 September 2021

Dideklarasikan PPP Jadi Calon Wali Kota Serang, Subadri Langsung Godok Calon Wakil

- Jumat, 29 September 2017 | 13:22 WIB
Deklarasi dukungan terhadap Subadri Usuludin sebagai bakal calon Wali Kota Serang periode 2018-2023 di Gedung DPW PPP Provinsi Banten, Jalan Lingkar Ciracas, Rabu (27/9/2017) malam.*
Deklarasi dukungan terhadap Subadri Usuludin sebagai bakal calon Wali Kota Serang periode 2018-2023 di Gedung DPW PPP Provinsi Banten, Jalan Lingkar Ciracas, Rabu (27/9/2017) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal calon Wali Kota Serang Subadri Usuludin langsung menggodok calon wakil yang akan mendampinginya pada Pilkada Kota Serang 2018 pasca deklarasi yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya bersama PPP dan tim langsung menggodok calon wakil setelah deklarasi dukungan PPP terhadap saya sebagai bakal calon Wali Kota Serang periode 2018-2023,” kata Subadri yang juga Ketua DPRD Kota Serang, Jumat (29/09/2017).

Subadri mengatakan, komunikasi politik akan secara intensif dilakukan tidak hanya dengan parpol tetapi juga dengan bakal calon lain. “Nama calon wakil masih dalam proses penggodokan, belum mengerucut ke nama tertentu,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya selalu bersikap terbuka menerima siapapun untuk maju dalam Pilkada Kota Serang 2018. Penentuan calon wakil, kata dia, tentunya berdasarkan pertimbangan yang matang, baik itu terkait popularitas dan elektabilitas maupun faktor lainnya terkait kesamaan visi dan misi.

“Intinya, kami terbuka untuk menerima siapa pun, tidak hanya bakal calon yang namanya sekarang sudah muncul. Kemungkinan-kemungkinan lain pun kami akan pertimbangkan, misalnya tokoh masyarakat, tokoh  agama, artis dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Subadri Usuludin, Manar Mas mengatakan,  penggodokan calon wakil melalui proses yang panjang dan matang, dengan mengacu pada berbagai pertimbangan dan kajian yang matang  pula.

“Untuk menentukan calon wakil, yang pertama harus dilihat, apakah antara bakal calon wali kota dengan calon wakil memiliki chemistry atau tidak. Chemistry itu terkait banyak hal, baik itu soal kesamaan visi dan misi, maupun karakter dan kepribadian. Selanjutnya, apakah calon wakil itu akan mendongkrak popularitas dan elektabilitas atau tidak?  Karena itu, penggodokan calon wakil harus melalui kajian yang matang,” ujar Manar Mas.

Berita terkait: Deklarasi Dihadiri NasDem dan PKS, PPP Jagokan Subadri di Pilkada 'Kota Santri'

Menurut Manar, komunikasi politik baik terhadap parpol maupun sejumlah nama bakal calon dan nama-nama lain di luar bakal calon yang muncul saat ini  masih secara intensif dilakukan.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X