• Jumat, 19 Agustus 2022

Catat! Ini Kriteria Bakal Calon yang Akan Didukung PSI Provinsi Banten di Pilkada 2018

- Senin, 5 Februari 2018 | 07:14 WIB
Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Budi Hartono saat ditemui di Kantor DPD PSI Kota Serang, Jl. Raya Taktakan, No 14 Lingk. Jaha, Taktakan, Kota Serang, Minggu (4/2/2018).
Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Budi Hartono saat ditemui di Kantor DPD PSI Kota Serang, Jl. Raya Taktakan, No 14 Lingk. Jaha, Taktakan, Kota Serang, Minggu (4/2/2018).

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Banten menegaskan, untuk Pilkada serentak 2018, pihaknya akan mendukung bakal pasangan calon yang sesuai dengan visi misi partai tersebut.

Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Budi Hartono mengungkapkan, salah satu point penting bagi bakal calon yang akan didukung oleh dirinya adalah calon yang siap melawan korupsi dan intoleransi.

"Partai kita anti korupsi dan anti intoleransi, kita harapkan calon yang akan kita dukung adalah yang siap melawan korupsi dan melawan inoleransi," kata Budi saat ditemui di Kantor DPD PSI Kota Serang, Jl. Raya Taktakan, No 14 Lingk. Jaha, Taktakan, Kota Serang, Minggu (4/2/2018).

Ia menuturkan, sejauh ini, pihaknya belum menentukan sikap dukungan untuk Pilkada 2018 di Provinsi Banten, sebab menurutnya, dukungan tersebut, diserahkan ke masing-masing DPD yang melaksanakan Pilkada serentak 2018.

"Kita dari DPW menyerahkan ke DPD masing-masing, tapi semuanya ada pedoman organisasi yang harus dipenuhi, jika memang DPD sudah menentukan sikap, maka mereka akan memberikan hasil resume ke DPW supaya kita sampaikan juga ke DPP," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPDP PSI Kota Serang, Aminudin mengaku, sejauh ini, pihanya belum menentukan sikap untuk Pilkada Kota Serang 2018.

"Sampai saat ini belum ada arahan ke salah satu bakal calon, kami lagi sharing sejauh mana visi misi bakal calon yang pas untuk Kota Serang," kata Aminudin.

Ia juga menegaskan, untuk Pilkada Kota Serang 2018, pihaknya akan benar-benar selektif dalam menentukan sikap, sebab menurutnya, faktor keimanan dan ketaqwaan akan menjadi modal utama memimpin Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

"Kami akan memilih calon yang benar-benar kedepannya amanah kepada rakyat Kota Serang, sesuai dengan visi misi partai dan terutama keimanan dan ketaqwaan dan sosok pemimpin yang akan membawa perubahan di Kota Serang," pungkasnya. [ahi]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini