• Jumat, 24 September 2021

Menjadikan AHY Sebagai ‘The Next Leader’ Indonesia

- Senin, 12 Maret 2018 | 16:33 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Repro Instagram @agusyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Repro Instagram @agusyudhoyono)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dipopulerkan dengan sebutan AHY tampil menyampaikan pidato politik pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2018 Partai Demokrat yang digelar di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2018).

Putra pertama mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berpidato sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

AHY diberi panggung dalam forum Rapimnas 2018 Partai Demokrat yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan seluruh kader Partai Demokrat dari berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah tokoh nasional juga hadir menyaksikan pidato politik AHY, seperti mantan Wakil Presiden Boediono, Agung Laksono, dan sejumlah menteri di kabinet Presiden SBY.

Bagian pidato politik AHY secara jelas mengarah pada kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Secara tersirat, AHY bahkan menyatakan kesiapannya untuk memberikan kontribusi kepada negara, yang dapat diartikan siap maju di Pilpres 2019.

“Tahun depan, tepatnya tanggal 17 April 2019, insya Allah bangsa Indonesia akan kembali mengukir tonggak sejarah yang baru. Di hari itu, akan digelar pemilihan umum, sebuah perhelatan akbar demokrasi yang sangat penting. Di hari tersebut, rakyat Indonesia akan menjatuhkan pilihannya, siapa yang hendak diberikan mandat dan amanah untuk memimpin negeri ini lima tahun ke depan. Kita akan memiliki Presiden dan Wakil Presiden yang akan mengembang tugas lima tahun berikutnya,” kata AHY.

“Seperti yang sudah berkali-kali saya sampaikan dalam pidato ini, tentang kesiapan dan kesempatan. Saya siap untuk meraih dan memperjuangkan kesempatan saya untuk memberikan kontribusi terbaik untuk NKRI,” tutur AHY.

Agenda Rapimnas 2018 Partai Demokrat menjadi panggung politik bagi AHY yang secara nampak dipersiapkan menjadi ‘The Next Leader’ di Partai Demokrat. Sejumlah pengamat bahkan menilai, Partai Demokrat, khususnya Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono mempersiapkan AHY untuk maju di Pilpres 2019.

-
AHY di panggung Rapimnas 2018 Partai Demokrat, Minggu (11/3/2018). (Foto: jpnn)

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, pasca kekalahan di Pilkada DKI Jakarta, karier politik AHY langsung diselamatkan dengan menunjuk AHY sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute dan kemudian didaulat memimpin tim pemenangan pemilu Demokrat sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma).

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X