• Rabu, 29 September 2021

Timsel Buka Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Banten

- Rabu, 25 April 2018 | 18:49 WIB
Tim Seleksi Bawaslu Banten saat jumpa pers di Kantor Bawaslu Banten, Rabu (25/4)2018).*
Tim Seleksi Bawaslu Banten saat jumpa pers di Kantor Bawaslu Banten, Rabu (25/4)2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Timsel Bawaslu) Provinsi Banten membuka pendaftaran bagi calon anggota yang akan melengkapi anggota Bawaslu Banten.

Ketua Timsel Bawaslu Banten, Rumadi Ahmad mengatakan, meski saat ini anggota Bawaslu Banten berjumlah 3 orang, namun sesuai UU nomor 7 tahun 2017, anggota Bawaslu Banten seharusnya berjumlah tujuh orang.

"Jadi kami akan mencari empat orang untuk melengkapi anggota Bawaslu yang sudah ada, tapi sesuai ketentuan Bawaslu RI, kami harus menyerahkan delapan orang ke Bawaslu RI," kata Rumadi saat jumpa pers di Kantor Bawaslu Banten, Rabu (25/4/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran tersebut mulai tanggal 3 sampai 9 Mei 2018 di Sekretariat Timsel Bawaslu Banten di Ruko Sukses II, Nomor 18, Sumur Pecung, Kota Serang.

"Persyaratannya banyak, tapi hal lain yang pelru ditekankan adalah orang yang punya integritas di samping punya pengetahuan tentang Kepemiluan," jelasnya.

Ia menuturkan, meski pihaknya hanya membutuhkan empat orang, namun orang yang mendaftar minimal delapan kali anggota Bawaslu Banten dan 30 persennya adalah perempuan.

"Jadi minimal yang daftar 56 orang dan itu 30 persen harus perempuan, kalau tidak ada, berarti pendaftaran harus perpanjangan, tapi kalau sudah sesuai, kita lanjutkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan melakukan pemeriksaan berkas atau seleksi administrasi dan masuk tahapan selanjutnya.

"Setelah itu, secara garis besar, tahapan selanjutnya ada tes administrasi, tes tertulis, tes psikologi, trs kesehatan dan wawancara," pungkasnya. [ahi]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X