• Senin, 8 Agustus 2022

Suami dan 3 Anak Bupati Pandeglang ‘Serentak’ Jadi Caleg DPR

- Senin, 13 Agustus 2018 | 23:53 WIB
Dimyati Natakusumah, suami Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama tiga anaknya yang menjadi caleg DPR-RI dari dapil Banten.*
Dimyati Natakusumah, suami Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama tiga anaknya yang menjadi caleg DPR-RI dari dapil Banten.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Suami beserta tiga anak dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara bersama-sama pada Pemilu Legislatif 2019 mencalonkan menjadi Anggota DPR-RI. Keempatnya maju dari tiga partai yang berbeda.

Berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (13/8/2018), nama DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita terpampang sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I yaitu Kabupaten Pandeglang-Lebak.

Dimyati yang sebelumnya duduk sebagai Anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menempati nomor urut 1 dari 5 daftar calon. Di dapil yang sama, anak pertamanya, Rizka Amalia R Natakusumah terpampang sebagai calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem. Rizka juga menempati nomor urut 1.

Kemudian anak kedua Dimyati Natakusumah-Irna Narulita, yakni Rizki Aulia Rahman Natakusumah  menjadi calon Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat. Rizki menempati nomor urut 2, di bawah Vivi Sumantri Jayabaya (incumbent).

Sementara di dapil yang berbeda, yakni Dapil Banten II (Serang-Cilegon), anak bungsu Dimyati Natakusumah-Irna Narulita yakni Risya Azzahra Rahimah Natakusumah tercatat sebagai calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem. Risya menempati nomor urut 5.

Ditempatkanya Achmad Dimyati Natakusumah sebagai calon Anggota DPR-RI dari PKS, dijadikan harapan bagi PKS untuk mendapatkan kursi di Senayan dari Dapil Banten I (Pandeglang-Lebak). Jumlah kursi yang diperebutkan di Dapil Banten 1 untuk DPR-RI sebanyak 6 kursi. Sebelumnya pada Pileg 2014, dari dapil tersebut, PKS tidak mendapatkan kursi.

"Mudah-mudahan bergabungnya beliau (Dimyati Natakusumah) di PKS semakin kuat dan besar di Banten satu ada keterwakilan di Senayan, termasuk perolehan kursi di DPRD Pandeglang semakin bertambah," ujar anggota Fraksi PKS DPRD Pandeglang, Dede Sumantri, kepada NEWSmedia, Senin (13/8/2018).

Dede menegaskan, dengan bergabungnya Dimyati Natakusumah ke PKS dapat menjadikan partai semakin mendulang raihan suara di Pileg 2019, baik di DPR-RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Pandeglang. Sebab, Dimyati adalah mantan Bupati Pandeglang dua periode dan anggota DPR-RI dua periode.

“Kita optimistis perolehan kursi legislatif bisa meningkat sesuai target delapan kursi di DPRD Pandeglang (kini hanya 5 kursi di DPRD Pandeglang),” kata Dede, seraya mengatakan banyak mantan pejabat birokrat yang juga menjadi caleg dari PKS di Pemilu 2019.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini