• Selasa, 7 Desember 2021

Pilkada 2020, 5 Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang Gugur

- Selasa, 28 Januari 2020 | 19:48 WIB
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jaenudin di Swiss Bellin Hotel, Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (28/1/2020).*
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jaenudin di Swiss Bellin Hotel, Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (28/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] -  Lima kandidat yang mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Pilkada serentak tahun 2020 dinyatakan gugur.

Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Jaenudin mengatakan, lima kandidat tersebut dinyatakan gugur lantaran tidak mengikuti tahapan yang telah ditentukan oleh DPD PAN Kabupaten Serang.

"Yang menyampaikan keseriusannya untuk proses penjaringan ada 7 orang, yang tidak ada konfirmasi kehadiran berarti tidak melanjutkan proses penjaringan di PAN, secara otomatis berarti gugur," kata Jaenudin setelah penyampaian visi misi di Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (28/1/2020).

Ia menjelaskan, tujuh kandidat yang hadir dan menyampaikan visi misi di PAN Kabupaten Serang adalah Ratu Tatu Chasanah, Masrori, Najib Hamas, Masduki, Eki Baihaqi, Abdul Latief dan Panji Tirtayasa.

"Yang ga hadir itu Wahyu Megahita, Wahyu Papat, Sulaiman Ridho, Sarjudin dan Prof. Lili Romli. Yang gak hadir lima orang," jelasnya.

Ia menegaskan, setelah tahapan penyampaian visi misi selesai, pihaknya akan memberikan kuesioner kepada jajaran PAC dan akhirnya akan disampaikan ke DPD dan DPP PAN.

"Nanti hasil kuesioner kita kaji, nanti akan dilanjutkan ke rekomendasi ke pengurus provinsi dan pengurus pusat, nanti finalnya PAN mengusung siapa, itu dari DPP," pungkasnya. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X