Senin, 22 Oktober 2018 |
News Gallery - Newstainment

Raih 6 Juta Penonton, Produser Falcon Pictures Ungkap Ide Awal Bikin 'Warkop DKI Reborn'

Senin, 12 Mar 2018 | 19:05 WIB Dibaca: 641 Pengunjung

Poster film.*

[NEWSmedia] - "Warkop DKI Reborn" part 1 menjadi salah satu film Indonesia yang meraih kesuksesan karena berhasil mendapatkan sekitar 6 juta penonton. Film selanjutnya yang berjudul "Warkop DKI Reborn Part 2" juga terbilang laris karena berhasil meraih sekitar 4 juta penonton. 

Ternyata ide pembuatan film ini muncul ketika Frederica selaku produser Falcon Pictures melakukan survey usai kesuksesan "Comic 8". Sang produser bertanya siapakah aktor "Comic 8" yang dikenal oleh para respondennya. Frederica terkejut ketika ternyata sebagian besar menjawab Indro Warkop. 

Dia menyadari bahwa aktor senior sekaligus komedian satu itu masih sangat diingat penonton. Beberapa film klasik Warkop DKI seperti Chips, IQ Jongkok, dan Ge Er. masih banyak diminati penonton ketika ditayangkan ulang di Trans 7. 

“Muncul ide untuk melahirkan kembali Warkop DKI. Kami terinspirasi James Bond. Ada berapa puluh film James Bond? Sudah berapa kali pemeran James Bond diganti tapi kenapa selalu laris? Mengapa tidak mencoba menerapkan formula James Bond terhadap Warkop DKI?” tuturnya seperti yang dikutip dari wawancara bersama Tabloid Bintang pada Sabtu (10/3). Laba kotor film pertamanya bahkan mencapai 120 miliar dengan sempat memegang posisi film terlaris sepanjang masa. 

“Ingat itu laba kotor, belum dikurangi biaya produksi dan promosi. Sekadar informasi, biaya promosi Warkop DKI Reborn 20 miliar rupiah. Terbukti, kita bisa mengalahkan jumlah penonton film Hollywood di tanah air. Dari data yang saya dapat, jumlah penonton film impor terbanyak 5,6 juta orang untuk 'The Avengers' dan 'Furious 7',” imbuhnya. Menurutnya, pihak produksi jangan hanya fokus di pekan awal penayangan namun harus terus promosi hingga pekan kedua dan ketiga untuk mempertahankan euforia publik pada sebuah film. 

“Merilis film itu sama seperti menanam pohon. Kalau tidak dirawat, ia akan liar. Mengapa 'Dilan 1990" bisa sampai 6 juta penonton, karena sampai hari penayangan ke-30 kami masih aktif berpromosi,” terang Frederica. Wah, ternyata itulah ide awal dan beberapa rahasia kesuksesan film "Warkop DKI Reborn".  [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 23 Oktober 2018
Senin, 22 Okt 2018 | 23:01 WIB
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 23 Oktober 2018
Aktris Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia
Senin, 22 Okt 2018 | 22:02 WIB
Aktris Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia
Imbangi Chelsea, MU Percaya Diri Lumat Juventus
Senin, 22 Okt 2018 | 21:01 WIB
Imbangi Chelsea, MU Percaya Diri Lumat Juventus

KOMENTAR

Raih 6 Juta Penonton, Produser Falcon Pictures Ungkap Ide Awal Bikin 'Warkop DKI Reborn'

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top