Senin, 22 Oktober 2018 |
News Room

Rapat Paripurna, DPRD Kota Serang Setujui Raperda 2017

Senin, 19 Des 2016 | 17:31 WIB Dibaca: 1107 Pengunjung

Pengesahan Raperda Tahun 2017 di Pemkot Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Permasalahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, peluang pekerjaan, dan lain-lain, masih menjadi masalah utama di Kota Serang, Banten. Hal tersebut disampaikan saat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, yang membahas tentang penyampaian laporan hasil reses ke 3 tahun anggaran 2016, dan persetujuan bersama terhadap Raperda APBD tahun 2017. Senin, (19/12/2016).

Dalam penyampaian hasil reses ke 3 pada Paripurna DPRD Kota Serang tersebut, yang meliputi enam Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kota Serang, Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin mengatakan bahwa seluruh hasil laporan reses ke-3 adalah sebagai bahan evaluasi pemerintah Kota Serang dalam rangka mewujudkan Kota Serang madani ditahun yang akan datang.

"Jadi seluruh penyampaian hasil reses di semua dapil, akan menjadi evaluasi kita. Itu akan ditindak lanjuti secepatnya oleh kita (DPRD - red)," kata Subadri usai menutup agenda rapat Paripurna DPRD Kota Serang.

Selain permasalahan yang terjadi di beberapa Dapil, dalam paripurna tadi, DPRD Kota Serang melakukan persetujuan laporan terhadap Raperda APBD tahun 2017.

"Untuk perencanaannya, kita sudah melewati pembahasan panjang bersama dengan Walikota dan Wakil Walikota serang, jadi persetujuan ini bukan semata-mata tanpa adanya pembahasan," Ujarnya

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir, mengatakan bahwa semua hasil laporan reses-3 yang dilakukan oleh anggota dewan akan menjadi tanggung jawab bersama Pemkot Serang, eksekutif dan legislatif.

"Jadi, tadi memang banyak permasalahan yang disampaikan melalui hasil reses ke-3, hasil laporan tersebut akan menjadi tanggung jawab bersama Pemkot Serang, dan instansi terkait," ujarnya. [Ifal/03

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Rapat Paripurna, DPRD Kota Serang Setujui Raperda 2017

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top