Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room - Kesehatan

RSUD Kota Serang Dapat Bantuan 1.000 Alat Test Swab

Rabu, 23 Sept 2020 | 19:03 WIB Dibaca: 405 Pengunjung

Penyerahan Bantuan Alat Test Swab di RSUD Kota Serang, Rabu (23/9/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - DPD Partai Gerindra Kota Serang memberikan bantuan 1.000 alat test swab ke RSUD Kota Serang untuk membantu kebutuhan masyarakat Kota Serang.

Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan seribu alat tes swab tersebut merupakan bantuan yang kedua kali ia berikan ke RSUD Kota Serang.

"Ini bantuan kedua kalinya setelah sebelumnya saya menyerahkan bantuan masker ke RSUD Kota Serang. Yang sekarang adalah bantuan alat tes swab, mudah - mudahan nanti ada lagi bantuannya. Sekarang ini seribu PCS alat tes swab," kata Budi di RSUD Kota Serang, Rabu (23/9/2020).

Dengan diberikannya alat tes swab tersebut, Budi yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Kota Serang mendorong agar tercapainya 1 persen swab tes yang ditetapkan oleh WHO.

"Jangan DPRD partai saya mendrong dalam rangka mendorong tercapainya 1 persen swab tes. Kita mendrorong untuk diangka 1 persen itu," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin mengungkapkan bantuan tersebut sangat berguna untuk Pemkot Serang terutama RSUD Kota Serang, dirinya juga berharap bantuan alat tes swab dari Gerindra juga bisa dicontoh oleh partai - partai lain.

"Alat test swab bukan untuk pribadi dan rumah sakit, tapi untuk masyarakat Kota Serang yang mau melakukan test dan ini tidak dipungut biaya dan tidak dijual belikan," kata Syafrudin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Gunakan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, dengan masyarakat menngikuti protokol kesehatan, insyaallah kesehatan juga terjaga," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

RSUD Kota Serang Dapat Bantuan 1.000 Alat Test Swab
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top