Selasa, 26 Maret 2019 |
News Room - Politik

Saat Prabowo Datang ke Banten, Tukang Becak Deklarasi Dukung Jokowi

Sabtu, 16 Mar 2019 | 22:00 WIB Dibaca: 316 Pengunjung

Tukang becak di Kota Serang keliling mengkampanyekan Jokowi-Maruf setelah deklarasi di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (16/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Puluhan tukang becak yang menamakan diri Relawan Becak Kota Serang (Rebeks) mendeklarasikan dukungan pada calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan pada hari yang sama, saat calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sedang melakukan kegiatan di beberapa titik di Banten.

Perwakilan Rebeks Nana Sukana mengatakan, para tukang becak mendukung Jokowi-Ma'ruf karena sosok Jokowi yang dinilai sangat memperhatikan rakyat kecil.

"Bapak Jokowi yang sudah terbukti memperhatikan kita, pembangunan dan prestasi sudah dirasakan oleh rakyat kecil," kata Nana Sukana diwawancara setelah deklarasi di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (16/3/2019).

Setelah deklarasi, para tukang becak tersebut keliling Kota Serang untuk mengajak masyarakat memilih Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

"Kalau kinerjanya sudah bagus, pembangunan seperti jalan tol sangat pesat, kenapa kita enggak lanjutkan untuk mendukung Bapak Jokowi dua periode," jelasnya. 

Ditambah lagi, kata Nana, Jokowi berpasangan dengan ulama dan putraasli dari Banten yakni KH Maruf Amin. Oleh karena itu, pihaknya meyakini kemenangan penuh nanti akan diraih paslon nomor 01, khususnya di Provinsi Banten. 

"Kalau orang Banten enggak milih kiainya sendiri nanti takut kualat, dan saya meyakini itu," ucapnya.

Diketahui, pada hari yang sama, calon Presiden Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke beberapa titik di Provinsi Banten, yaitu bersilaturahmim dengan Abuya Martadho di Cidahu Pandeglang, kemudian meresmikan gedung baru kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten dan bertemu seluruh relawan se-Banten di rumah aspirasi Prabowo di Link. Ciwaru, Kota Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Aturan Tarif Ojek Online Diumumkan Hari Ini
Senin, 25 Mar 2019 | 16:52 WIB
Aturan Tarif Ojek Online Diumumkan Hari Ini
Jokowi: Banten Kumaha Damang?
Minggu, 24 Mar 2019 | 18:05 WIB
Jokowi: Banten Kumaha Damang?

KOMENTAR

Saat Prabowo Datang ke Banten, Tukang Becak Deklarasi Dukung Jokowi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top