Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Seringkah Kita Melakukan Hal Ini?

Jumat, 04 Nov 2016 | 09:09 WIB Dibaca: 730 Pengunjung

foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Setiap hari, ada-ada saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan – malas olahraga, kurang minum air putih, lupa sarapan, atau bahkan sering mengeluh.

Kita menganggap bahwa hal-hal itu adalah bagian dari rutinitas yang sah-sah saja untuk dilakukan.Namun, ada saat dimana kita akan menyadari bahwa hidup sebenarnya bisa lebih baik jika kita bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan itu. Nah, demi hidup yang lebih baik, mulailah merubah kebiasaan-kebiasaan burukmu hari ini.

Membohongi Diri Sendiri
Kadang, kita sulit berkata ‘tidak’ pada hal-hal yang sebenarnya tidak diinginkan. Alasannya, kita tidak ingin mengecewakan atau membuat orang lain merasa sedih. Tapi, bukankah itu berarti kamu sedang membohongi dirimu sendiri? Bukankah apa yang kamu katakan sebenarnya tidak sesuai dengan kata hatimu?

Sekalipun sulit, kamu berhak kok mengatakan apa yang kamu inginkan. Tidak ada salahnya menolak ajakan atau permintaan teman saat kamu memang tidak bisa melakukannya. Ketika kamu merasa tidak mampu mengerjakan tugas dari bos-mu sekalipun, kamu juga berhak menolak. Cara inilah yang akan membebaskanmu dari tekanan hidup dan kemungkinan menderita stres.

Malas Sarapan
Sarapan adalah asupan makanan yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya, ketika bangun tidur, tubuh kita sedang dalam kondisi kurang energi dan cairan. Ketika memilih untuk tidak sarapan berarti tubuh tidak mendapat asupan energi sebagai modal beraktivitas. Akibatnya, produktivitas di pagi hari pun akan menurun.

Sebaiknya, konsumsi makanan yang kaya protein dan minum cukup air putih supaya bisa melewati hari kerjamu dengan maksimal.

Uang Bukan Segalanya
Masih banyak orang yang mengaitkan ukuran kebahagiaan dengan materi. Seberapa banyak uang yang kamu punya menentukan seberapa bahagia hidupmu.

Namun, anggapan ini tentu tidak sepenuhnya benar. Memandang materi dengan ‘buta’ justru bisa membuatmu merasa stres. Kamu mungkin akan ketakutan ketika sadar bahwa tabungan masa depanmu belum cukup banyak. Kamu juga bisa menganggap bahwa kualitas hidupmu tidak lebih baik dari teman-temanmu.[05]

Penulis: Hpc
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Seringkah Kita Melakukan Hal Ini?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top