Selasa, 26 Maret 2019 |
News Room

Seru! TNI-Polri di Banten Latihan Marawis Bareng

Senin, 14 Jan 2019 | 15:07 WIB Dibaca: 196 Pengunjung

Latihan marawis TNI-Polri di Mako Batalyon A Sat Brimob Polda Banten, Senin (14/01/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, 
Sat Brimob Polda Banten melakukan  latihan marawis bersama TNI dari Group 1 Kopasus di Mako Batalyon A Sat Brimob Polda Banten, Senin (14/01/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh masing-masing pimpinan kesatuan, yaitu Wadanyon A Pelopor AKP Yogie Rozandi dengan 12 personil dari Sat Brimob Polda Banten dan Letda Inf. Achmad Chaerul dengan delapan personil dari Group 1 Kopasus.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reza Heras Budi, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Group 1 Kopasus Kolonel Inf. Lucky yang telah meluangkan waktunya untuk latihan marawis tersebut.

"Jalinan sinergi itu perlu terus diciptakan dan dipelihara, agar terjalin komunikasi yang aktif dan positif, mulai dari pimpinan masing masing, hingga prajurit TNI dan personil polri di satuan terbawah," kata Reza melalui keterangan tertulisnya.

Ia meniturkan, dengan komunikasi yang aktif, maka akan terpupuk soliditas kebersamaan, rasa persaudaraan antar personil TNI dan Polri, sehingga secara bersama-sama dapat mewujudkan kondusifitas di Wilayah Provinsi Banten yang aman, damai dan tertib.

"Momentum latihan bersama ini salah satu sarana untuk menjalin dan meningkatkan komunikasi antara anggota Polri dan TNI, dengan begitu dapat memberikan semangat kebersamaan dalam bertugas sesuai fungsinya masing-masing," jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi menerangkan, kegiatan sinergitas ini, merupakan implementasi dari comander wish Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir yang salah satunya adalah menjaga kekompakan dan soliditas TNI dan Polri serta meningkatkan kerjasama, kordinasi dan komunikasi dengan semua elemen.

"Kita berharap dengan diadakannya latihan bersama ini dapat lebih meningkatkan sinergitas TNI-Polri," kata Edy. [ahi]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Aturan Tarif Ojek Online Diumumkan Hari Ini
Senin, 25 Mar 2019 | 16:52 WIB
Aturan Tarif Ojek Online Diumumkan Hari Ini
Jokowi: Banten Kumaha Damang?
Minggu, 24 Mar 2019 | 18:05 WIB
Jokowi: Banten Kumaha Damang?

KOMENTAR

Seru! TNI-Polri di Banten Latihan Marawis Bareng
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top