Minggu, 09 Agustus 2020 |
News Room - Pemerintahan

Silang Layan BPAD Banten Didorong untuk Mendekatkan Buku Dengan Masyarakat

Selasa, 06 Des 2016 | 07:45 WIB Dibaca: 849 Pengunjung

Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan bersama jajaran BPAD Provinsi Banten di sela-sela launching Silang Layan Perpustakaan, Senin (5/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten memiliki program Koleksi Silang Layan Perpustakaan yang akan memfasilitasi penambahan koleksi buku di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan perpustakaan di kabupaten/kota di Provinsi Banten.

“Ini jauh bagi orang Malingping, ini jauh bagi orang Sumur, maka silang layan ini tidak boleh hanya jadi program seremonial. Mungkin perpustakaan ini ada di Pakupatan, tapi program perpustakaan ini, harus mampu menjangkau pelosok-pelosok Banten. Karena buku harus didekatkan dengan masyarakat, dan masyarakat harus dekat dengan buku,” kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan dalam launching program Koleksi Silang Layan Perpustakaan di kantor BPAD Banten, Senin (5/12/2016).

Fitron mendorong program Koleksi Silang Layan Perpustakaan BPAD Provinsi Banten ini bisa mendekatkan buku dengan masyarakat Banten, yang bekerjasama melalui TBM dan perpustakaan-perpustakaan di kabupaten/kota.

“Perkembangan perpustakaan Banten cukup membanggakan. Di luar sana banyak pegiat literasi. Program Silang layan ini harus menjadi program yang benar-benar bisa mendekatkan buku dengan masyarakat dan mendekatkan masyarakat dengan bulku. Insya Allah Banten cerdas akan dimulai dari perpustakaan Banten ini,” tutur Fitron.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini juga memotivasi seluruh jajaran di perpustakaan Banten untuk melaksanakan program-program kerja secara inovatif. “Perpustakaan menjadi pionir. Bapak dan ibu menjadi pintu gerbang kecerdasan masyarakat Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Deposit BPAD Provinsi Banten, Rosmawati, mengatakan, program Silang Layan Perpustakaan ini adalah upaya untuk membantu meminjamkan koleksi buku di Perpustakaan Provinsi Banten kepada perpustakaan di kabupaten dan kota se-Banten.

“Program ini agar kita bisa meminjamkan kepada TBM dan perpustakaan di desa-desa yang minim koleksi bukunya. Peminjamannya secara periodik, serta jumlah koleksi yang dipinjam mengikuti kerjasama yang diajukan. Sekarang sudah lebih dari 100 TBM dan perpustakaan bekerjasama dengan kami,” kata Ros. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Silang Layan BPAD Banten Didorong untuk Mendekatkan Buku Dengan Masyarakat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top