Selasa, 11 Agustus 2020 |
News Room

Siswa SD di Kota Serang Terpapar Covid-19

Jumat, 24 Jul 2020 | 12:08 WIB Dibaca: 367 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] – Salah satu siswa SDIT (AG) di Kota Serang terpapar covid 19. Siswa yang baru menamatkan sekolah dasar itu terkena sebelumnya telah terpapar EH (60) sang nenek, sehingga menambah panjangnya daftar yang terpapar virus Covid-19 di Kota Serang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Serang W Hari Pamungkas, yang merupakan demisioner Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang menjelaskan muasal penularan virus tersebut.
Dikatakan W Hari Pamungkas, penularan bermula, EH yang merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lembaga pemasyarakatan menerima teman yang bertamu dari Palembang, Sumatera Selatan. Sang tamu tak mengaku bahwa dirinya terpapar Covid-19.

Kondisi kesehatan EH menurun sejak 8 Juli 2020 dan meninggal dunia 18 Juli. Sementara hasil Swab EH dinyatakan positif Covid-19.

AG menularkan kepada ustadzah yang merupakan guru privat yang memberikan bimbingan di kediaman AG. Setelah hasil swab keluar ustdzah pada minggu 19 Juli 2020 dinyatakan positif Covid-19.

“Dinas Kesehatan Kota Serang juga melakukan tracing kontak dan melakukan swab kepada 24 orang dan rapid tes kepada 270 orang yang kontak erat dengan ustadah,” terang Hari. (23/7).

Kemudian, AG juga sempat mengikuti acara perpisahan sekolah 6 Juli 2020 lalu. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Serang melakukan swab kepada 80 orang terdiri dari guru, tenaga kebersihan di sekolah dan wali murid. [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Siswa SD di Kota Serang Terpapar Covid-19
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top