Selasa, 19 November 2019 |
Tekno

Smartphone Bisa Timbulkan Bahaya pada Leher dan Punggung

Selasa, 04 Jul 2017 | 13:09 WIB Dibaca: 470 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Smartphone ternyata bisa berbahaya bagi leher dan punggung Anda. Pasalnya, smartphone telah mengubah cara orang dalam berjalan. Banyak pekerja kantoran yang berjalan seperti “pensiunan” saat mereka mengecek e-mail melalui smartphone.

Peneliti juga menemukan bahwa smartphone telah membuat orang-orang berjalan dengan lambat. Mereka justru berjalan dengan langkah yang berlebihan untuk menghindari rintangan dan tetap melihat ke layar smartphone. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah pada punggung dan leher dalam jangka panjang.

“Kami sering melihat orang-orang yang berjalan layaknya seperti berusia 80 tahunan dengan smartphone mereka,” ungkap Dr Matthew Timmis dari Anglia Ruskin University, seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Banyak orang lebih sering menunduk saat harus membaca atau mengetik pesan di smartphone. “ Kami tidak melihat adaptasi dalam jangka panjang tentang bagaimana orang berjalan, tapi ini bisa dikatakan memiliki efek terhadap perubahan postur punggung dan leher,” tambahnya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Begini Cara Engine Brake Pakai Mobil Matic
Selasa, 12 Nov 2019 | 20:37 WIB
Begini Cara Engine Brake Pakai Mobil Matic
Hadir 14 November, Ini Spesifikasi Vivo S5
Jumat, 08 Nov 2019 | 17:38 WIB
Hadir 14 November, Ini Spesifikasi Vivo S5

KOMENTAR

Smartphone Bisa Timbulkan Bahaya pada Leher dan Punggung

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top