Selasa, 15 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Tergelincir di GP San Marini, Ini Kata Lorenzo 

Senin, 11 Sept 2017 | 11:31 WIB Dibaca: 951 Pengunjung

Jorge lorenzo.*

[NEWSmedia] - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menyayangkan insiden yang terjadi pada dirinya saat mengaspal di Sirkuit San Marino, Minggu 10 September 2017. Lorenzo harus menyudahi balapan saat berada di lap ketujuh. 

Lorenzo hampir saja tampil luar biasa di trek sepanjang 4,2 kilometer tersebut. Bagaimana tidak, saat memulai balapan, ia mampu tampil sebagai yang terdepan dengan melewati Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Sayangnya, aksi Lorenzo tidak lama karena ia tergelincir saat melewati tikungan keenam. X –Fuera –mengaku dirinya kehilangan fokus saat melakukan pengereman.

“Sayang sekali kecelakaan itu terjadi! Motor saya melaju dengan sangat baik dan saya mengendarai dengan cukup tenang, tanpa terlalu banyak mengambil risiko dan mencoba mengatur ban dengan baik. Sayangnya pada titik tertentu saya kehilangan konsentrasi untuk mengubah pemetaan ke konfigurasi elektronik yang berbeda,”ujar Lorenzo mengutip dari laman resmi Ducati, Senin (11/9/2017).

Memang selama balapan, trek San Marino diguyur hujan dan mengakibatkan para pembalap menggunakan ban tipe basah. Sayangnya, Lorenzo salah menggunakan rem hingga membuatnya jatuh, ia menganggap balapan seperti itu sering terjadi.

“Saya menggunakan rem belakang dengan cara yang sedikit berbeda dan itu cukup menyebabkan sisi tinggi dan membuat saya jatuh. Saya sangat kecewa dengan hal itu karena saya pikir saya bisa memenangkan balapan dengan jarak jauh dan malah terhenti. Balapan seperti itu harus menerima bahwa hal-hal seperti ini bisa terjadi,” tuntas sosok berusia 30 tahun tersebut.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tergelincir di GP San Marini, Ini Kata Lorenzo 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top