Rabu, 18 September 2019 |
News Room - Pemerintahan - Hukum

Terkait OTT di Disdukcapil Pandeglang, Bupati Irna: Saya Sangat Malu

Rabu, 26 Jul 2017 | 17:31 WIB Dibaca: 4801 Pengunjung

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Terkait operasi tangkap tangan (OTT) tim saber pungli Polda Banten terhadap petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku risih dan malu dengan kejadian yang mencederai nama baik Pemkab Pandeglang

“Saya sangat malu dan kecewa dengan ulah oknum yang mencederai nama baik pemda. Ini bisa menjadi pembelajaran bagi mental aparat sipil negara yang rusak,” ujar Irna,  di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Rabu (26/07/2017).

Menurut Irna, jika pelayanan terhadap masyarakat sudah dijadikan lahan bisnis oknum aparat pemerintahan, dan hal itu menjadi preseden yang buruk bagi instansi terkait termasuk pemerintahan.

Selain Disdukcapil, Irna mengaku sudah mengantongi informasi dengan beberapa OPD yang diduga melakukan tindakan pungutan liar, diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), UPT pendidikan dan UPT Pertanian, serta beberapa instansi lain yang berhubungan dengan fungsi pelayanan.

“Itu di BPPT banyak masalahnya. Jika perlu dikeluarkan, ya keluarkan saja. Kemarin saja beberapa pegawai sudah diturunkan pangkatnya,” katanya.

Untuk itu, Lanjut Irna, Ia meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat agar bisa melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap aparatur sipil negara, khususnyta di pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

“Saya minta Kepala BKD untuk mengidentifikasi dan menginventarisir pegawai yang bermasalah. Kita tidak mau malu untuk kesekian kalinya,” pungkasnya. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait OTT di Disdukcapil Pandeglang, Bupati Irna: Saya Sangat Malu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top