Rabu, 17 Oktober 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Tidak Puas, 'Abah Jawara' Bakal Gugat KPU Kota Serang

Sabtu, 30 Des 2017 | 19:55 WIB Dibaca: 698 Pengunjung

Bakal Calon Wali Kota Serang dari jalur perseorangan, Agus Irawan setelah Rapat Pleno di Hotel Purikayana Kota Serang, Jumat (29/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal Calon Wali Kota Serang dari jalur perseorangan, Agus Irawan Hasbullah atau 'Abah Jawara' mengaku tidak puas dengan hasil rekapitulasi KPU Kota Serang yang tidak meloloskan dirinya di Pilkada Kota Serang 2018.

Menurutnya, saat melaksanakan verifikasi faktual di lapangan, petugas verifikator tidak menjalankan ketentuan yang berlaku dengan mendatangi door to door para pendukungnya.

"Ternyata orang yang mendukung saya banyak yang tidak dikunjungi, main tembak aja, ini tidak masuk akal dengan jumlah dukungan yang banyak itu diselesaikan dengan waktu yang singkat," kata Agus setelah Rapat Pleno di Hotel Purikayana Kota Serang, Jumat (29/12/2017).

Ia mengungkapkan, dengan hasil itu, pihaknya berencana akan menggugat penyelenggara Pemilu kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Serang.

"Kita akan mengadukan gugatan ke Panwaslu, saya kurang senang dengan cara seperti ini, dan saya minta konsekuensi pelaku verifikator itu, sesuai peraturan yang ada, kalau tidak mendukung, harus ada bukti nyata, kalau tidak memenuhi syarat cuma sekedar nulis doang, suatu keberatan bagi kita," terangnya.

BACA JUGA: Pilkada Kota Serang: Dua Bapaslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin menjelaskan, ketika petugas verfikator datang ke lapangan dan tidak menemukan pendukung, maka tahap berikutnya para pendukung tersebut seharusnya dikumpulkan oleh tim pemenangan yang bersangkutan.

"Tapi itu tidak dilakukan oleh tim dan terakhir kami juga menunggu mereka (pendukung-red) untuk datang ke PPS, tapi tidak datang juga, artinya kebanyakan dari pendukung tidak bisa ditemui dan tidak mau datang ke kita," kata Heri.

Meski demikian, lanjut Heri, jika Agus tetap akan membuat gugatan ke Panwaslu Kota Serang, pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi yang akan diberikan oleh Panwaslu.

"Kami terbuka dan menerima masukan itu, tapi yang jelas dalam setiap tahapan kita bekerja sesuai aturan kalau itu jadi objek laporan Pak Agus, kita siap menindaklanjuti rekomendasi dari Panwaslu Kota Serang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tidak Puas, 'Abah Jawara' Bakal Gugat KPU Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top