Kamis, 14 November 2019 |
News Room

Tiga Pemuda Banten Longmarch ke Istana Tagih Janji Jokowi-JK

Kamis, 13 Sept 2018 | 10:48 WIB Dibaca: 336 Pengunjung

Tiga pemuda Banten longmarch ke istana presiden. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga pemuda asal Banten melakukan aksi Iongmarch menuju lstana negara di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden Joko Widodo. 

Ketiga pemuda tersebut adalah Rahmat Hidayat (32), Abdul Rosid (25), dan Rizki (27) yang diketahui bergerak dari Kota Serang pada Rabu, 12 September 2018 sekitar pukul 15.00 MB.

Dengan membawa karton bertuiskan 'Tiga Pemuda Banten Jemput Janji Jokowi' dan karton lainnya bertuliskan ’Janji Jokowi Hoax dan Palsu' ketiga pemuda Banten ini berjalan kaki menelusuri jalan Protokol Kota Serang untuk menuju Istana Negara.

"Sekarang baru sampai Jayanti, Kabupaten Tangerang," kata Koordinator aksi, Rahmat Hidayat saat dihubungi NEWSmedia, Kamis (13/9/2018).

Ia menuturkan, dirinya bersama dua kawan lainnya mewakili masyarakat Banten menagih kampanye Jokowi-JK saat pemilihan presiden (Pilpres) 2014 lalu belum kunjung terealisasi.

"Janji tetaplah janji. Rakyat Indonesia tidak ingin Jokowi hanya memberikan harapan palsu, seperti ketika dia berjanji untuk tidak maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta," tuturnya.

Janji-janji itu, lanjut Rahmat, diantaranya akan menekan nilai tukar rupiah dari mata uang dollar. Namun, faktanya pada saat ini, justru nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika sangat tinggi.

"Masih ingatkah saat beberapa tahun lalu Presiden kita yang baru terpilih berkata bahwa setelah September tahun itu ekonomi akan meroket? Juga janji bahwa Rupiah akan menguat hingga mencapai Rp10 ribu jika terpilih. Yang terjadi malah sebaliknya," ucap Rahmat. 

Masa aksi lainnya, Abdul Rosid menambahkan, dalam mensejahterakan rakyatnya, Jokowi berjanji akan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru, namun faktanya, Jokowi justru mempermudah tenaga kerja asing untuk bekerja di Indonesia melalui aturan bebas visa. 

"Hal itu membuat tenaga kerja Indonesia semakin kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan karena harus bersaing dengan tenaga kerja asing," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tiga Pemuda Banten Longmarch ke Istana Tagih Janji Jokowi-JK
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top