Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room - Politik

Tinggal Menghitung Hari, Mahfud Md Minta Jaga Kondusifitas Pilkada 2020

Selasa, 24 Nov 2020 | 13:58 WIB Dibaca: 240 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Menko Polhukam Mahfud Md meminta Pilkada 2020, bisa berjalan lancar dan kondusif. Menurutnya, perhelatan yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 ini, harus bisa dikondisikan agar berlangsung aman sesuai protokol kesehatan.

"Dua belas hari ke depan kita jangan sampai lengah, kita jaga betul agar situasi tetap kondusif, dan tetap dalam protokol keseharan," kata Mahfud dalam siaran persnya, Selasa (24/11/2020).

Dia juga mengingatkan agar protokol kesehatan sungguh-sungguh bisa diterapkan selama pilkada. Demikian pula dengan distribusi logistik, harus sudah dipastikan sampai tepat waktu dan aman.

"Diantisipasi betul kemungkinan kerumunan, agar dihindari penumpukan orang dengan mengatur jam dan jadwal orang melakukan pemilihan," pinta Mahfud.

Pastikan Tak Ada Kecurangan
Mahfud berharap, masa tenang tanggal 6-8 Desember 2020 harus dipastikan berjalan tanpa ada riak kecurangan. Karenanya, Mahfud meminta agar pengawas pemilu bisa proaktif terhadap hal tersebut.

"Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, dan Kepala BNPB, serta para gubernur, penting menjaga situasi dan keamanan," Mahfud menandasi. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tinggal Menghitung Hari, Mahfud Md Minta Jaga Kondusifitas Pilkada 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top