Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room - Info Mudik 2017

Tinjau Pelabuhan Merak, Menteri BUMN: Lebih Lancar Dibanding Tahun Lalu

Sabtu, 24 Jun 2017 | 12:07 WIB Dibaca: 814 Pengunjung

Menteri BUMN, Rini Soemarno saat mengunjungi Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (24/6/2017)

MERAK, [NEWSmedia] - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno pada H-1 mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Merak, Cilegon, Banten, untuk meninjau arus mudik dan pelayanan PT ASDP Merak, Sabtu (24/6/2017).

Pantauan NEWSmedia, Menteri Rini tiba di pelabuhan Merak sekitar pukul 08.00 dengan menumpang helikopter. Ia didampingi Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro dan langsung disambut oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Faik Fahmi, Kapolda Banten, Brigjen Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno langsung meninjau ke Dermaga VI Pelabuhan Merak dengan kawalan ketat dari pihak Kepolisian, kemudian melanjutkan tinjauannya ke Dermaga III Pelabuhan tersebut.

"Pagi ini memang untuk melihat pelayanan penyeberangan mudik dan ternyata di ASDP Merak-Bakauheni ini berjalan dengan lancar, saya kalau dibandingkan dengan tahun lalu melihat jauh sekali perbedaannya, saya bangga bahwa menejemen sudah bagus, sekarang sudah ada booking tiket onlie, ini sangat menolong, jadi masyarakat bisa lebih mudah," kata Rini kepada awak media.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan, penumpang paling padat atau arus mudik lebaran tahun 2017 ini terjadi pada dua hari yang lalu atau H-3 lebaran. "Jumlahnya dua kali lipat dari tahun lalu," tambah Rini.

Ia mengaku, dirinya juga telah melihat beberapa titik baik di Kereta Api, Kapal ataupun di Jalan Tol dan memang, arus mudik tahun ini cukup besar di banding tahun lalu, bahkan ia menilai, kenaikannya diatas 30 persen.

"Tapi Alhamdulillah karena di Kementerian komunikasinya baik, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dan Kepolisian paling utama dan pelayanan dari BUMN, kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik ditaun lalu," terangnya.

Selain itu, Rini juga menegaskan, untuk tahun depan akan memperbanyak pelayanan dengan sistem online. Bahkan, ia berjanji akan melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat dari jauh-jauh hari.

Ia juga menilai, keberadaan dermaga VI di Pelabuhan Merak sangat menolong dan membuat para pemudik semakin tertib. "H-3 ada kemacetan sedikit, tapi kemacetan mobil di tol jauh lebih sedikit," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tinjau Pelabuhan Merak, Menteri BUMN: Lebih Lancar Dibanding Tahun Lalu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top