Rabu, 12 Desember 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Trik Mudah Dapat Pesawat Kelas Bisnis dengan Murah

Kamis, 11 Okt 2018 | 16:01 WIB Dibaca: 406 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Anda pasti setuju, jika naik pesawat dan duduk di kelas bisnis bisa dibilang sebuah kemewahan tersendiri yang ingin dinikmati oleh semua calon penumpang. Selain pelayanan yang lebih baik, tempat duduknya lebih nyaman.

Namun karena harganya yang cukup mahal untuk mendapatkan kemewahan itu, kebanyakan orang akhirnya kembali setia berada di kelas ekonomi. Akan tetapi jika kelas bisnis dapat dibeli dengan seharga tiket ekonomi pastinya menyenangkan sekali. Ya, siapa yang tidak suka naik pesawat duduk di kelas bisnis jika bisa membayar dengan harga ekonomis.

Meski kelihatannya agak mustahil ternyata tiket pesawat murah untuk duduk di kelas bisnis bukan impian, dengan beberapa tips dan trik yang ada di sini, mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis bukanlah hal mustahil. Silakan simak.

Maskapai punya program; Lelang ke Kelas Bisnis


Tahukah Anda jika ada maskapai-maskapai yang melelang bangku kosong di kelas bisnis kepada penumpang kelas ekonomi dengan harga yang jauh lebih murah dari harga asli tiket bisnis. Namun, maskapai akan secara acak menawarkan penawaran lelang ke beberapa penumpang dan yang dapat memberikan penawaran harga paling menarik akan mendapatkan upgrade itu.

Meski ini bukan salah satu cara yang pasti untuk mendapatkannya, tapi peluang ini benar-benar ada dan akan lebih sering mendapatkan kesempatan ini jika Anda merupakan frequent flyer dari maskapai tersebut.

Sebagai salah satu contoh, program dari Qantas dengan “Bid Now Upgrades”-nya. Biasanya Anda akan diinfo lewat email mengenai lelang ini 7 hari sebelum keberangkatan. Anda bisa mencampurkan antara frequent flyer point dan uang untuk memenangkan lelang tersebut. Setelah itu Anda akan mendapatkan kabar berhasil atau tidaknya mendapatkan tiket tersebut pada 24 jam hingga 12 jam sebelum keberangkatan. Itu hanya satu contoh, lainnya Anda bisa menggunakan trik di bawah.

Cari tiket kelas bisnis di low-cost carrier


Tahukah Anda, tidak semua business class memiliki harga mahal. Low-cost carrier juga menawarkan kelas bisnis dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga kelas bisnis. Sebagai contoh, low-cost carrier milik Singapore Airlines, Scoot, memiliki kelas bisnis yang dinamakan ScootBiz.

Fitur yang Anda jumpai sebenarnya setara dengan kelas premium economy-nya full service air liner, namun tetap menawarkan benefit seperti baggage allowance 30 kg, dan complimentary entertainment yang bisa di stream langsung ke gadget Anda, sertapremium meal, bangku kulit yang dapat bersandar 20 cm, ruang kaki yang lega serta, soket listrik.

Dengan fasilitas seperti ini Anda sudah dapat merasakan kenyamanan kelas bisnis tanpa harus membayar harga yang sangat mahal.

Andalkan frequent flyer point


Ini berlaku bila Anda sering berpergian.Usahakan, Anda selalumenggunakan salah satu maskapai sebagai andalan dan ikuti loyalty program-nya. Dengan terbang sering menggunakan maskapai tersebut Anda bisa mendapatkan poin-poin yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah, salah satunya adalah upgrade tiket gratis ke kelas bisnis. Banyak maskapai sudah memiliki fitur hadiah seperti ini.

Tunggu promo kelas bisnis dari maskapai atau layanan pemesanan tiket pesawat

Perusahaan maskapai penerbangan juga menyadari bahwa penumpang kelas ekonomi mereka ingin merasakan terbang dengan kelas bisnis. Karena itu ada waktu-waktu tertentu, perusahaan maskapai ini akan menjual business seat dengan harga promo yang dikirim ke email sebagai newsletter.

Jadi pastikan untuk berlangganan newsletter maskapai yang Anda ingin coba kelas bisnisnya. Promo ini biasanya akan ditawarkan pertama kali kepada pelanggan frequent flyer.Selain itu, Anda juga mencari tiket kelas bisnis dari layanan pemesanan tiket pesawat online, seperti contohnya Traveloka. Layanan ini tidak jarang memberikan promo khusus untuk kelas bisnis. Jangan sampai terlewatkan, serta pastikan Anda mengikuti trik yang terakhir ini.

Pergi sendiri dan jangan takut bertanya


Ini adalah rahasia dari maskapai: perusahaan sering melakukanoverbook dengan asumsi bahwa tidak semua penumpang akan muncul. Nah, jika semua penumpang tersebut muncul berarti ada beberapa penumpang kelas ekonomi yang dipindahkan ke kelas bisnis.

Jika Anda berpergian sendiri maka kesempatan untuk di-upgrade ke kelas bisnis akan lebih besar. Lalu, jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas, tentang kemungkinan untuk upgrade ke kelas bisnis. Sekalipun Anda tidak mendapatkan upgrade, tidak ada salahnya kan sekali-sekali bertanya pada petugas. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Trik Mudah Dapat Pesawat Kelas Bisnis dengan Murah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top