• Rabu, 1 Desember 2021

Desak Ketua KPI Mundur, dr Tirta: Bukan Karena Masalah Pribadi, Agar Mendapatkan Kepercayaan Masyarakat Saja

- Senin, 6 September 2021 | 10:45 WIB
dr Tirta  (Youtube/Deddy Corbuzier)
dr Tirta (Youtube/Deddy Corbuzier)

NEWSmedia - Dokter Tirta Mandira Hudhi salah satu dokter milenial yang juga seorang selegram meminta Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mundur dari jabatannya. Hal itu disampaikannya saat menjadi tamu dalam podcast bersama Deddy Corbuzer  menanggapi tudingan kasus pelecehan seksual yang telah terjadi dalam KPI. Jika hal itu memang benar terjadi menurutnya, pihak KPI tidak memiliki hak untuk dibela.

Ia menegaskan bahwa pelecehan, mau dimana pun termasuk dalam dunia kerja harus menjadi sebuah hal yang dipermasalahkan dan dibahas.

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier pun dirinya berkata, jika di perusahaan yang di pimpinnya ada pegawai yang dilecehkan oleh anak buahnya, maka ia sebagai CEO akan mundur bila tidak bisa menyelesaikan dan menindak secara langsung permasalahan tersebut.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Serang Hari Ini, Senin 6 September 2021

Dengan pernyataanya ia juga secara tak langsung menyinggung ketua KPI.

"Seharusnya untuk tetap menjaga agar punya wibawa, Ketua KPI selayaknya mundur, karena itu cara paling elegan" ujar Dokter Tirta kepada Deddy Corbuzier.

Saat Deddy bertanya tentang mengapa ketua KPI harus mundur, Dokter Tirta pun dengan tegas berkata "harus pak".  Katanya.

Hal ini harus dilakukan agar masyarakat akan berpikir bahwa instansi yang di pimpin olehnya adalah sarang pelecehan seksual.

"Jadi, ketua KPI harus mengklarifikasi dan mundur. Ini juga untuk menjaga trust issuenya. Kalau tidak siapa yang akan percaya sama KPI?." Jelas dokter Tirta, kepada Deddy Corbuzier.

Hal itu katanya jika tuduhan itu benar terjadi dan bisa dbukikan secara hukum,tetapi jika tuduhan itu salah maka berarti sama dengan sebuah fitnah belaka, dan harus di proses lebih lanjut kepada pihak yang melaporkannya.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X