• Selasa, 5 Juli 2022

Bagaimana Agar Kulit Kembali Kencang Pasca Melahirkan? Berikut 7 Tips agar Perut Kembali Normal

- Minggu, 12 September 2021 | 11:55 WIB
Hey Ladies, Ini Dia Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit (Dok Net/ Istimewa)
Hey Ladies, Ini Dia Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit (Dok Net/ Istimewa)
NEWSmedia - Saat wanita hamil, terjadi perubahan pada kulit tubuhnya terutama bagian perut. Kulit terbuat dari kolagen dan elastin, sehingga sangat fleksibel atau dapat bertambah lebar mengikuti ukuran tubuh.
 
Saat hamil volume tubuh kita bertambah karena adanya si kecil hal ini membuat kulit mengalami peregangan dan sulit untuk kembali seperti semula. 
 
Kulit kendur dapat menyebabkan wanita mengalami frustasi secara emosional karena perubahan besar dalam tubuhnya. Tentu mengembalikannya seperti semula akan memakan waktu yang lama. 
 
 
 
Dirangkum Newsmedia dari laman Healthline berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan kulit kendur pasca melahirkan.
 
Rutin latihan kardio
Setelah dinyatakan pulih pasca melahirkan, mungkin kamu bisa memulai latihan kardio untuk mengembalikan bentuk tubuhmu. Latihan kardio dapat membantu membakar lemak dan mengencangkan otot tubuh. kamu bisa mencobanya dengan jalan cepat, berenang, jogging atau bersepeda.
 
Konsumsi makanan kaya protein 
Makanan kaya protein dan lemak yang sehat dapat membantu kamu membentuk otot tubuh. selain itu, protein juga mengandung kolagen dan baik untuk meningkatkan produksi ASI.
 
 
Latihan Kekuatan yang bertahap
Latihan kekuatan membantu membentuk otot dan mengencangkan kulit kedur. Setelah tubuh benar-benar siap pasca melahirkan, melakukan Sit Up-Push Up secara perlahan dan bertahap dapat membantu mengencangkan otot inti, pinggul, dan glute.
 
Minur air putih
Asupan air dalam tubuh, dapat membantu menghidrasi kulit dan membuatnya lebih elastis. Dengan air putih tubuh kamu dapat lebih enteng karena pembakaran lemak dan mengurangi retensi air di perut kamu.
 
 
Memijat kulit menggunakan minyak nabati
Kandungan antioksida dan sifat anti inflamasi dalam minyak nabati dapat membantu memperbaiki struktur kulit yang kendur. Selain itu mnyak nabati seperti almond juga dapat membantu menghilangkan stretch mark.
 
Memakai produk kulit yang mengandung kolagen
Setelah melahirkan, kulit tubuh terutama perut, kaki, pinggul atau lengan mungkin menjadi bagian yang paling banyak mengalami perubahan. Produk kulit yang mengandung kolagen, vitamin C dan retinoid dapat membantu mengencangkan kulit, meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit kamu. 
 
 
Pergi ke tempat Spa
Di temapat spa, mungkin anda dapat menemukan rumput laut bubuk, garam laut atau tanah liat. Bahan-bahan ini dapat membantu detoksifikasi, melembutkan dan mengembalikan kekencangan kulit kamu pasca melahirkan.
 
Itulah beberapa tips untuk mengembalikan kekecangan kulit kendur pasca melahirkan bagi para wanita. Kamu bisa melakukannya dengan tetap mengikuti arahan doktermu. Semoga bermanfaat,***

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini