• Sabtu, 24 September 2022

3 Cara Mengatasi Masalah Dalam Diri Agar Hidup Tidak Stress dan Merusak Mood

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Ilustrasi seorang sedang mengalami stres.  (/Pexels)
Ilustrasi seorang sedang mengalami stres. (/Pexels)

NEWSmedia - Setiap kita hidup didunia memang tidak lepas dari masalah, baik masalah yang kita buat sendiri atau karena bersinggungan dengan orang lain.

Mendengar kata masalah merupakan suatu hal wajar yang sering dialami oleh semua orang terutama masalah hidup, akan tetapi jika terus menerus memikirkan masalah tersebut maka akan mempengaruhi kesehatan anda bahkan akan menyebabkan stres.

Baca Juga: Apa Itu PTSD Post Traumatic Stress Disorder yang Dialami Pegawai KPI Pusat? Simak Penjelasan Berikut Ini

Semua orang pasti mempunyai masalah yang membuat stres, dan masalahnya pun berbeda-beda mulai dari overthinking soal hidup, ataupun soal karir bahkan merasa bahwa hidup anda terus merasa kurang.

Tetapi jika terus menerus memikirkan masalah anda tanpa tahu cara mengatasi masalahnya maka pikiran andapun akan stres sehingga tidak akan menemukan solusi dari akar masalah tersebut.

Dikutip Newsmedia dari kanal youtube Satu Persen-Indonesian Life School, berikut 3 cara mengatasi masalah dalam diri :


1. Menenangkan diri
Jika anda merasa stres dalam menghadapi masalah anda maka tenangkan diri anda agar anda bisa berfikir lebih jernih dan logis untuk mengatasi masalah yang sedang di hadapi.

Dengan menenangkan diri ini anda bisa mengelola pikiran negatif anda agar lebih tenang dan mengembalikan pikiran anda yang lebih rasional, karena ketika menghadapi sesuatu dengan keadaan stres maka akan menambah masalah anda.

Dan lakukanlah kegiatan-kegiatan yang bisa membuat pikiran anda menjadi tenang sehingga anda bisa menangani konflik atau masalah diri anda atau masalah dengan orang lain.

Baca Juga: 8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mental Agar Tak Mudah Stress

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini