• Jumat, 1 Juli 2022

Ketahui Rahasia Kekuatan dan Kelemahan Bekerjamu Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian MBTI

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Ilustrasi Rekan kerja yang harmonis (Foto: freepik akun Senivputro)
Ilustrasi Rekan kerja yang harmonis (Foto: freepik akun Senivputro)

NEWSmedia - Tes kepribadian sangat populer di kalangan pengusaha dan karyawan, sering kali memberikan wawasan berharga kepada keduanya tentang cara terbaik untuk bekerja bersama.

Salah satu yang paling populer adalah Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), yang menanyakan serangkaian pertanyaan untuk menentukan mana dari 16 tipe kepribadian yang berbeda.

Sebanyak 88 persen, 500 perusahaan Fortune  telah menggunakan tes ini untuk lebih memahami karyawan dan karyawan baru mereka.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Oktober 2021: Karir 4 Zodiak Ini Diramal Baik, Capricorn Jangan Terlalu Pesimis

Tipe kepribadian Myers-Briggs didasarkan pada empat elemen, yang dapat "diisi" dengan salah satu dari dua cara: introvert (I) atau ekstrovert (E); intuition (N) atau sensing (S); thingking (T) atau feeling (F); dan judging (J) atau Perceiving (P).

Tipe empat huruf dimaksudkan untuk membantu kamu menentukan kekuatan dan kelemahan dalam semua aspek kehidupan kamu, termasuk pekerjaan. Beginilah setiap kepribadian MBTI berinteraksi di kantor.

INTJ: The Arsitect

INTJ dikenal sebagai Arsitek. Orang-orang ini strategis, memiliki banyak kepercayaan diri, dan tahu bagaimana menjadi tegas.

Baca Juga: Penyebab, Tanda dan Cara Mencegah Diabetes di Usia Muda: Hindari Makanan dan Minuman yang Manis

Kekuatan: INTJ pekerja keras dan berdedikasi. Mereka juga dapat mengambil proses dan sistem baru dengan cepat. Mereka sangat peduli dengan keunggulan teknis dalam tugas pekerjaan mereka, sehingga mereka teliti dan akurat.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini